000073

senam-pagi

Sebenarnya hari Minggu kemarin pengen di rumah aja. Eh malah tergugah buat ikut Senam Teraa dan Aerobik bersama Bupati dan Finalis Muslimah Award Pamekasan dalam rangka hari jadi Kabupaten pamekasan yang ke 485. Aku sama Ulva pakek celana trening sudah siap buat ikutan. Monumen Arek Lancor sudah sangat ramai sama peserta senam ketika aku nyampek di sana. Setelah ngambil kupon di Mbak Riska dan memasukkan undiannya ke panitia kita bergabung untuk senam.

senam-pagi

Baru ngikutin beberapa gerakan instruktur di atas panggung semangatku udah menurun. Terlalu rame sama kesusahan ngikutin gerakan yang cepat dan cukup sulit menurutku. Aku ngajakin Ulva buat kabur aja. Kita melihat-lihat sekitar dan mencari tempat duduk. Eh ketemu Dik Ifri di deketnya monumen garuda jadi kita gabung di sana. Tak berapa lama senampun usai. Waktunya pengundian kupon. Ada beberapa hadiah menanti, Payung cantik, jam dinding, bed cover dan hadiah utama sebuah motor metik VIAR. Tapi sayang gak ada yang dapet hiks.

Selesai undian Senam giliran undian fun bike. Aku punya 10 kupon, bukan punyaku sih tapi punya omku. Sehabis membeli minuman karena kehausan kita duduk di sebelah panggung. Satu-persatu panitia menyebutkan hasil nomor undian untuk 5 payung cantik. Dilanjutkan hadiah 5 buah sepeda ontel. Terakhir hadiah utama yaitu motor matic Viar. Hadiah utamanya didapat sebuah komunitas sepeda berseragam merah. Katanya sih ada 2 hadiah utama tapi kok baru diundi 1 kali udah ganti acara nyanyi-nyanyi.

“Jangan-jangan udah kelewat,” begitu pikirku.

“DIbuang aja ya, lhe’,” tanya Uly yang juga ikut hari ini karena dari 10 kupon yang kita pegang taka da satupun cocok dengan yang dipanggil oleh panitia.

“Jangan. Taruh sini aja,” jawabku seraya mengambil kupon yang Uly pegang dan memasukkannya ke dalam kresek hitam.

Tadinya udah mau ngambil sepeda di tempat tadi kami memarkir motor. Tapi entah kenapa kita masih bertahan di sebelah timur panggung yang ternyata lebih adem. Eh sepertinya panitia akan mengundi satu lagi kupon undian. Ya benar, Undian terakhir untuk Viar Matic ternyata masih ada. Dengan seksama aku mendengarkan angka-angka yang disebutkan pembawa acara.

“Kosong, kosong, kosong, kosong, tujuh, tiga……”

Nah, nah gak salah nih angka yang tadi disebutin tertera di atas kupon yang aku pegang. Segera aku berlari membawa kupon tersebut. Panitia menyuruhku naik langsung ke atas panggung seperti 2 pemenang sebelumnya.

“Ini bukan mimpi kan?” gumamku masih belum percaya.

Pembawa acara menanyaiku beberapa hal sebelum akhirnya meminta untuk publikasi penyerahan secara simbolis oleh ketua PGRI Pamekasan.

senam-pagi
Penyerahan hadiah secara simbolis oleh Ketua PGRI Pamekasan

Rasanya belum percaya dapetin hadiah utama. Yah meskipun hanya mewakili aja, hehe.

Turun dari panggung panitia meminta fotocopy KTP dan pajak yang ditanggung pemenang sebesar Rp. 1.500.000. Aku langsung menghubungi Om Bas. Tapi belum sempat aku pencet gambar telfon berwarna hijau di layar HP Om Bas sudah nelfon duluan. Kayaknya udah punya firasat dia. Aku segera mengabarkan kalau dia dapat hadiah utama. Aku memintanya datang ke sini untuk mengurus hadiahnya. Setelah menyerahkan fotocopy KTP aku menunggu Om Bas untuk pajak dan beberapa urusan lainnya. Setelah menunggu beberapa waktu akhirnya Om Bas datang dengan mobil pick up. Setelah urusan administrasi beres segera motor itu diboyong pulang ke rumah. Besok tinggal ngambil faktur di dealer VIAR di Jl. R Abdul Aziz (sebelahnya Mega Duta).

senam-pagi
Kupon Fun Bike

Angka 000073 hari ini jadi angka keberuntungan mendapatkan hadiah utama Fun Bike yang disponsori oleh VIAR, La Minerale, dan Safe Care. Alhamdulillah.

7 thoughts on “000073

Terima kasih sudah komen :)