2015, Tahun Travelling

Kalender 2015 Sumber gambar: http://www.computer1001.com/2014/10/32-template-kalender-2015.html
Kalender 2015
Sumber gambar: http://www.computer1001.com/2014/10/32-template-kalender-2015.html

Pada dasarnya aku suka banget jalan-jalan. Tapi karena satu dan lain hal gak bisa jalan-jalan sesering yang aku inginkan. Hiks. Palingan cuma jalan-jalan rombongan sama temen-temen, itupun jarang banget. Berhubung sekarang aku sudah memiliki penghasilan sendiri meskipun kecil aku bisa menggunakan sebagiannya untuk merealisasikan keinginan lamaku yaitu travelling.  Ye…

Targetku selama 2015 masih mencakup travelling ke wilayah di Madura.  Kenapa Madura? Alasan pertama karena aku asli orang madura jadi wajib mengenal tempat wisata yang ada di tanah kelahiran sendiri sebelum berkunjung ke tempat lain di luar sana. Alasan kedua karena Madura memiliki banyak tempat yang bisa dikunjungi. Dikelilingi oleh lautan sehingga banyak pantai indah bertebaran di Madura. Alasan ketiga karena lebih terjangkau, baik biaya maupun transportasinya, hehe. Budget yang dibutuhkan tidak terlalu besar, paling tidak rutenya sudah cukup familiar sehingga mudah mencapainya. Mengenal Madura dengan travelling itu harapanku.

Di kalender aku sudah menandai semua hari libur untuk mengatur jadwal yang pas buat ngetrip. Kebetulan ada 4x tanggal merah yang liburnya digeser ke hari Sabtu. Jadi bisa memiliki waktu libur lebih banyak kalau Sabtu sama Minggu libur. Minimal 1 bulan sekali aku harus jalan. Tapi kalau sebulan 2 kali memungkinkan kenapa tidak? Hehe. Ada sekitar 15 kali travelling yang bisa aku lakukan setelah dikurangi jadwal tour dari kantor dan ramadlan. 3 di antaranya sudah terealisasi. Awal Januari ke Vihara Avalokitesvara, akhir Januari ke Pantai Nepa di Ketapang. Awal Februari baru datang dari Camplong di Sampang. Tersisa 12x trip menanti. Minggu depan rencana mau ke Bato Kerbuy di Pasean Pamekasan. Akhir Maret pengen ke Malang (planing awal januari yang kepending). Tujuan berikutnya masih belum tahu. Sudah ada sih tempat-tempatnya cuma tinggal ngatur jadwal aja.
Travelling dan menulis adalah mimpiku di 2015. 2015 aku ingin mengisinya dengan travelling dan mengabadikannya dalam tulisan. Fighting!!!

Terima kasih sudah komen :)