Pantai Camplong (lagi)

pantai-camplong

Ini kali ketiga aku ke pantai Camplong, Sampang. Teman perjalanan yang berbeda tentu memiliki kisah yang berbeda pula. Pertama kali ke sini karena bertemu dengan sahabat lamaku semasa kuliah, Fifi dan Ikoh. Aku sudah pernah menuliskan postingannya di sini.

Kali kedua diajakin temenku, Mukam. Dia baru balik dari Malang sehabis wisuda S2nya. Mobil yang ia carter masih mau dikembalikan malemnya. Dari pada tuh mobil nganggur mending dipakek jalan-jalan aja bareng temen-temen FOKAL yang lain juga. Kita baru berangkat pukul 14.00 karena paginya kita masih ada acara. Seperti yang pernah aku bilang, aku ketemu pantai seperti ketemu teman lama. Langsung antusias bermain sama air lautnya. Gak ketinggalan foto-foto juga dong. Apalagi ada Ulfa dan Rizki, mereka klop banget kalau disuruh jeprat-jepret. Oh ya ini pertama kalinya aku ke pantai pakek rok, hihi. Waktu itu jaketku jatuh pas mau nyelmetin sandal dari kejaran air laut yang mulai pasang. Hiks, basah deh.pantai-camplong  pantai-camplong pantai-camplong

Dan minggu kemarin aku balik ke sini lagi. awalnya gak ada niat buat ke sini sih. Ervan ngajakin aku ke rumah Ikoh buat minta file laporan magang. Kita ngobrol-ngobrol aja di rumahnya Ikoh. Abis dluhur baru tercetus ide buat jalan. Setelah mengontak temen-temen dan cuma Ulva yang bisa ikut, kita berempat langsung berangkat jam 2 siang saat matahari masih getol menyengat. Kita tak langsung ke pantainya, masih ngadem dulu di bawah pohon sambil minum es, sambil foto-foto juga, hihi.

Setelah dirasa matahari tidak terlalu menyengat baru deh kita beraksi menyapa air laut.

pantai-camplong

Kenapa Pantai Camplong selalu menjadi pilihan untuk sekedar menikmati nuansa pantainya? Karena letaknya yang tidak terlalu jauh juga tidak terlalu dekat dari Pamekasan. Bisa ditempuh gak sampek satu jam perjalanan. Suka pantai ini karena tetap terawat. Oh ya aku lupa kalo di sini juga ada fasilitas penginapannya yaitu Hotel Camplong yang terletak di bagian depan. Ila yang sudah pernah menginap di sini sudah mengulasnya, bisa baca-baca postingannya di sini ya.

Sudah sore waktunya untuk pulang. Niat mampir ke rumah makan Asela urung karena ramai. FYI, Asela rumah makan tak jauh dari Pantai Camplong yang terkenal dengan seafoodnya. Di bagian belakang ada tempat makan yang menjorok ke laut. Kita bisa menikmati sensasi makan di pinggir pantai ditemani matahari senja.

Kita lanjutkan perjalanan untuk pulang. Tapi sebelumnya kita mampir bentar di Dermaga Branta.

4 thoughts on “Pantai Camplong (lagi)

Terima kasih sudah komen :)