alasanku menulis

Ada beberapa alasan mengapa aku menulis, tapi yang terpenting  aku menulis hanya ingin berbagi tentang berbagai kisah yang dapat menginspirasi, itu saja. Alasan lainnya aku paparkan di bawah ini:

  1. Dalam hidup ini ada banyak kenyataan yang tak semanis dengan harapan. Dengan menulis aku bisa ciptakan kehidupan sesuai harapku yang tak dapat terjadi dalam kehidupanku sendiri. Dan aku bisa membangun harapanku dalam konstruksi cerita yang aku ciptakan. Enak kan, bisa ciptakan hidup sesuka hati.
  2. Terkadang aku tak tahu kemana aku harus bercerita. Sementara berbagai rasa mendesak-desak ingin meluap. Maka menulis adalah tempat untuk menuangkan semua gejolak rasa. Dan tanpa aral melintang nelangsa, sedih, senang, sakit, kecewa, bahagia, dan segala bentuk rasa mengalir deras menjernihkan hati dan pikiran.
  3. Semakin hari usia semakin bertambah sementara fungsi otak akan semakin menurun. Tak ada yang abadi di dunia ini, begitupun Ingatan yang tersimpan dalam memory lambat laun akan terhapus. Tapi aku tak ingin setiap hal yang kulalui mamudar bersama sang waktu. Bagiku setiap hal yang terjadi dalam hidup adalah sejarah. Maka untuk mengabadikan sejarah itu, aku rekam semuanya dalam tulisan agar tetap abadi meski sang waktu harus berlalu.
  4. Aku adalah oarang yang tidak pandai dalam berkomunikasi. Sulit bagiku untuk dapat menyampaikan sesuatu. Aku memilih untuk sedapat mungkin berkomunikasi melalui tulisan. Aku berharap orang akan dapat mengerti dengan apa yang ingin aku sampaikan melalui tulisan.
  5. Aku juga ingin menjadikan hal-hal kecil yang kulalui menjadi lebih istimewa dengan menuliskannya. Diramu dengan teknik penulisan yang baik dan benar serta bahasa sesuai EYD sehingga menjadi naskah yang menarik. Dari tulisan itu aku ingin selalu belajar memaknai kehidupan untuk hidup yang lebih baik ke depannya.

Sebenarnya masih banyak sekali alasan lainnya mengapa aku menulis tapi takutnya pembaca akan mati bosan karena kepanjangan. Jadi sampai di sini saja alasan yang kutulis. Semoga bermanfaat.

0 thoughts on “alasanku menulis

Terima kasih sudah komen :)