Bagi-bagi 1000 Masker dan Buka Bersama Pamekasan Local Guides

pamekasan-local-guides

Memasuki bulan Ramadan biasanya jadwal buka bersama udah memanjang kayak kereta api. Tapi tidak demikian dengan bulan Ramadan tahun ini. Karena adanya wabah virus corona aktivitas di luar rumah harus dikurangi. Jikapun ada keperluan di luar rumah sebaiknya menghindari keramaian, jaga jarak, sering cuci tangan atau bawa hand sanitizer, dan tidak lupa memakai masker.

Nah, dalam rangka mencegah penyebaran covid-19 Pamekasan Local Guides bekerja sama dengan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Pamekasan menggelar agenda bagi-bagi 1000 masker kepada unsur pendukung pariwisata dan masyarakat umum terdampak covid-19. Agenda ini dilaksanakan pada hari Minggu, 03 Mei 2020.

Bagi-bagi 1000 Masker

pamekasan-local-guides

Kali ini ada 1000 masker yang akan kami bagi-bagi untuk hotel, rumah makan dan orang-orang di sekitar Jl. Kabupaten dan sekitarnya. Sehabis shalat ashar aku langsung berangkat menuju meeting point di depan Pendopo Ronggosukowati Pamekasan.

Pembagian masker dimulai dari Hotel Madinah Jl. Dirgahayu, Nyalabuh Laok, Pamekasan. Aku langsung salfok melihat logo OYO yang ada di depan hotel. Kemudian dilanjutkan ke Kedai Garasi, Edotel SMKN 3 Pamekasan, dan Chiken Mania.

pamekasan-local-guides

pamekasan-local-guides

pamekasan-local-guides

pamekasan-local-guides

Selebihnya kami membagikan masker di lampu merah tepat di depan SMKN 3 dan di perempatan Gadin. Selain kepada pengendara kendaraan bermotor kami juga membagikannya pada pedagang yang ada di sekitar pasar Gadin. Tak terasa, sekitar pukul 5 sore 1000 masker udah habis kami bagi-bagi.

Buka Bersama di depan Pendopo Ronggosukowati

pamekasan-local-guides

Selesai bagi-bagi masker kami balik ke meeting point pertama di depan Pendopo ronggosukowati. Sebagian ada yang mengambil nasi kotak dan es, sebagian lagi menunggu di dekat Taman Aspirasi Rakyat.

Biasanya kami sering banget ngumpul sama temen-temen Pamekasan Local Guides. Sekedar meet up, foodcrawl dan photowalk kecil-kecilan. Tapi sekarang gak bisa ngadain meet up sesering sebelum mewabahnya covid-19. Bahkan rencana traveling yang udah kami rencanakan jauh-jauh hari terpaksa di cancel, sedih. Well, mumpung lagi ada agenda ini sekalian deh kami lanjutkan dengan buka bersama.

Menjelang maghrib ada mobil polisi berpatroli membubarkan para remaja yang banyak nongkrong di Taman Aspirasi Rakyat. Untungnya pak polisi mau mengerti setelah kami jelaskan tentang kegiatan yang kami lakukan.

pamekasan-local-guides

Niatnya kami mau bukber di pendopo, tapi mau ngurus ijin udah keburu maghrib. Jadinya kami buka bersama lesehan di lapangan hijau depan Pendopo Ronggosukowati. Seru juga, mendadak piknik kayak gini. Melihat lapangan hijau terus terlihat bangunan pemda di kejauhan membuatku serasa piknik di kampus Stanford, kampusnya Maudy Ayunda, ups.

Menu bukber kali ini nasi ayam dan beberapa buah kurma, tapi sayang tidak sempat didokumentasikan. Alhamdulillah, akhirnya bisa buka bersama setelah adzan maghrib berkumandang. Semoga agenda hari ini bisa bermanfaat untuk mencegah penyebaran covid-19. Dan aku harap wabah ini segera berlalu dan kembali normal, amin.

Setelah makan kami langsung membubarkan diri. Aku, Dek Silah, dan Dek Olif ke masjid jamik dulu untuk shalat maghrib karena gak bakal nutut jika shalat di rumah. Sementara yang lain langsung pulang ke rumah masing-masing.

pamekasan-local-guides

Terima kasih sudah komen :)