Buka rekening

Ada kebijakan baru di kantor. pertanggal 1 Agustus nanti semua karyawan harus memiliki rekening bank. Jadi ceritanya kemarin aku buat rekening baru pas jam istirahat. Setelah memarkir motor aku menaiki tangga menuju bagian utama Bank. Di sana sudah ada satpam yang siap sedia membantu custumer yang datang. Aku menghampiri satpam cewek di dekat mesin nomor antrian.


“Sudah pekek E-KTP, Mbak?”
aku mengannguk.
“Alamatnya madura?”
Setelah mengiyakan si satpam cantik memberiku no antrian 67. untuk urusan persyaratan sudah tak ada masalah. E-KTP dan beralamat asli Madura.

image

Aku duduk manis menunggu no antrean yang berasa lebih lama nunggunya. Memang cuma ada 10 nomor di depanku. Tapi buat manggil satu nomor aja lama banget. Baru setelah 1 setengah jam menunggu akhirnya penantianku berakhir. CS no 11 ramah menyambut. lelaki tinggi betkacamata. Pertanyaan standard “Sebelumnya sudah pernah punya rekening di sini?”
seingetku sih gak pernah buat rekening bank ini jadi aku jawab belum. tapi pas dicek ternyata aku pernah memiliki rekening bank ini, dua malah.
Owalah aku baru inget kalo dulu pas waktu awal-awal jadi mahasiswa dibuatin kampus untuk beasiswa. dan setelah saldonya habis gak pernah terpake lagi. Pas kuliah Kebanyakan gitu, tak terhitung berapa rekening yang didapet cuma pas dapet beasiswa. setelah itu entah bagaimana nasibnya tuh rekening.
Kembali ke meja CS. Lelaki berkacamata di depanku  mengeluarkan beberapa berkas untuk diisi dan ditandatangani. biodata custemer, persetujuan buka rekening, buat ATM dan entah berkas apa lagi yang gak semua aku inget. aku nurut aja mengisi dan menandatangani semua berkas termasuk buku rekening dan kartu ATM yang baru aku buat.
Setelah buku rekening dan kartu ATM aku dapat masih harus nunggu lagi buat syarat setoran pertama sebesar Rp. 500.000 dan biaya ATM Rp. 10.000 di teller. urusan di teller kelar, selesai sudah urusan membuat rekening. Akhirnya selesai juga.
*Sekedar info: potongan ATM perbulan 2.000 dan tabungan 10.000. jadi total 12.000.

Terima kasih sudah komen :)