Duh, kok telat sih?

Ini kejadian kemarin. Masuk ke pos satpam langsung lihat jam dinding jam delapan sudah lewat.
“Mati, telat aku,” batinku.
Dengan pasrah aku masukkan kertas absen ke dalam mesin cheklock. Tertera warna merah angka 08.05. Ini gara-gara masih ngantri beli bensin di POM. Bensin langka karena ada penurunan harga BBM. BBM naik efeknya kelangkaan sementara, turunpun gitu juga. Aku sudah berangkat lebih awal dari biasanya. Tapi karena antrean yang padat waktu ngisi bensin aku jadi telat deh, hiks.
Sebenarnya gak ada sanksi khusus sih. Cuma aku ngerasa kecewa aja sama diriku. Aku pengen jadi pegawai yang baik. Salah satunya selalu datang tepat waktu. Tapi sepertinya ada yang salah. Tahun 2015 ini kenapa  malah jadi sering dateng lebih siang. Pernah beberapa kali nyampek kantor tepat jam 07.59. kurang satu menit lagi udah merah. Dilihat dari absen deretan jamnya gak pernah ada yang di bawah jam setengah 8. Kalau gini tambah memburuk namanya. Mumpung masih belum terlalu jauh sebaiknya segera diperbaiki nih. besok dan besoknya lagi harus lebih awal berangkatnya. Memang sih datang lebih awal bukan jaminan kinerja lebih baik. Tapi setidaknya menjaga kedisiplinan akan membuat semangat kerja menjadi lebih baik. Semangat mengintropeksi diri.  biar ke depannya gak ada kata telat lagi.

Terima kasih sudah komen :)