Gagal Mengejar sunrise ke Pantai Kahuripan

pantai-kahuripan

Minggu, 28 Juni 2020

Selepas shalat subuh kami sudah bersiap untuk menuju Pantai Kahuripan. Letaknya masih di pulau Gili Genting sekitar 8 Km dari Pantai Sembilan. Rencananya kami mau menyaksikan sunrise di Pantai Kahuripan. Gara-gara nunggu Mas Vicky jadi hampir kesiangan, berangkatnya jadi molor.

Akses Jalan menuju Pantai Kahuripan

Kami rame-rame naik motor melewati rumah-rumah penduduk yang kebanyakan berpagar bambu dengan halaman yang dihampari pasir. Jalannya sempit tapi masih nyaman dilalui motor. Sebagian jalan menuju Pantai Kahuripan juga sudah beraspal tapi banyak yang sudah mengelupas.

Gagal Melihat Sunrise di Pantai Kahuripan

Sepertinya tidak memungkinkan untuk melihat sunrise di Pantai Kahuripan. Mendung sih gak, cuma mataharinya lagi bersembunyi di balik tebalnya awan putih. Hmmm, ya udah lah gak apa-apa.

Mas Ali, temannya Mas Vicky yang orang asli Gili Genting membawa kami berbelok ke jalan setapak berbatu hingga ke pinggir tebing. Setelah menaruh motor kami menuruni tebing hingga sampai ke pantai berpasir putih. Wah, pemandangan di sini cantik banget, aku suka. Ada beberapa orang yang sedang camping di sini, seru banget kayaknya bangun pagi langsung disambut pemandangan yang sangat cantik begini.

Cantiknya Pemandangan di Pantai Pasir Putih

pantai-kahuripan

Aku merasa beruntung bisa menikmati tempat secantik ini. Ah, Gili Genting selalu memberiku kejutan yang menakjubkan. Bisa dibilang pantai ini masih perawan, belum banyak yang tahu. Garis pantainya tidak terlalu panjang tapi pemandangannya masyaallah, bikin berdecak kagum. Di sebelah selatan terdapat daratan yang menjorok ke laut ditumbuhi pepohonan terlihat seperti kepala lumba-lumba. Sedangkan di bagian utara terlihat bebatuan berbentuk orang yang sedang duduk menghadap ke laut.

pantai-kahuripan

pantai-kahuripan

pantai-kahuripan

pantai-kahuripan

Ombak di sini lebih agresif menjilat bibir pantai, menyisakan buih kemudian menghilang. Seneng banget berlarian di pasirnya yang putih dan air laut yang jernih. Sayangnya kami cuma sebentar, setelah foto bareng-bareng kami menaiki tebing untuk melanjutkan perjalanan menuju Pantai kahuripan.

Pesona Pantai Kahuripan

pantai-kahuripan

Tidak terlalu jauh dari Pantai Pasir Putih, kami udah tiba di Pantai Kahuripan. Jika Pantai Sembilan terlihat cantik dengan garis pantai yang landau, Pantai Kahuripan juga tak kalah menarik dengan tebing karang dan pemandangan laut yang memesona. Pantai Kahuripan tidak seramai di Pantai Sembilan, hanya ada sekelompok orang yang sedang camping di sini. Letaknya sangat jauh dari pemukiman penduduk, tak ada satupun yang berjualan di sini.

pantai-kahuripan

pantai-kahuripan

pantai-kahuripan

Untung kami berinisiatif membawa cemilan, jadi bisa ngemil cantik sambil menyaksikan matahari yang semakin naik. cahayanya yang hangat menyirami kami yang sedang berbagi canda dan tawa. Hanya saja perbekalan air kami yang krisis, masing-masing minum sedikit-sedikit biar cukup, hehe.

Karena matahari semakin meninggi, kami pun memutuskan untuk meninggalkan Pantai Kahuripan.

Deretan Pepohonan ala Nami Island Korea

Yang menarik dari Pantai Kahuripan selain tebing karangnya, terdapat deretan pepohonan yang mirip dengan pemandangan di Nami Island Korea. Kami pun berhenti untuk foto-foto dengan latar tersebut. Seru banget, dan hasilnya bikin feed instagram jadi kece.

pantai-kahuripan
viewnya mirip deretan pohon di nami Island Korea

Di tengah perjalanan kami melihat ada banyak sapi yang dibiarkan berkeliaran begitu saja. Mungkin sedang digembala untuk cari makan. Di musim kemarau begini jalanan Gili Genting yang aspalnya sudah banyak mengelupas membuat debu beterbangan setelah dilewati ban sepeda motor. Hasilnya sesampainya di Pantai Sembilan baru keliatan debu yang menempel di badan motor sangatlah tebal.

Meskipun gagal mengejar sunrise ke Pantai Kahuripan tapi semua tergantikan dengan cantiknya pemandangan yang disuguhkan di Pantai Pasir Putih dan Pantai Kahuripan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *