Good Bye 2015

Assalamualaikum. Ah rasanya sudah lama sekali gak ngeblog. 2015 telah berlalu. Sebelum membuat resolusi 2016 mari awali dengan mengevaluasi pencapaian target di tahun 2015. Kalau ngeliat resolusiku tahun lalu ada beberapa yang tercapai tapi ada pula yang terbengkalai, hehe. Yuk intopeksi diri dulu.

  1. Be a blogger be a writer

Awal tahun aku belum kepikiran gimana caranya buat mencapai target ini. malah dipertengahan tahun sempet lupa sama resolusinya. Baru akhir tahun ini sadar dan mulai semangat untuk ngeblog dan menulis lagi. tapi setidaknya untuk dua hal ini aku sudah mencoba untuk memulai dengan kembali aktif ngeblog. sudah mulai ikutan lomba menulis dan kontes-kontes ngeblog. yah meskipun jarang sekali menang, hehe. Seingetku baru ada satu lomba blog yang aku menangi yaitu Lomba blog film yang menginspirasi di blognya Mbak Evrina SP. Selebihnya gagal dan menunggu pengumuman.

  1. Lebih Religius dan Mandiri

Masalah keimanan masih sering kembang kempis. Fluktuasinya masih tinggi. Kadang rajin banget beribadah tapi kalau udah kadung penyakitnya kambuh, malas banget buat ngapa-ngapain.

  1. Good Employe

Alhamdulillah selama tahun 2015 cuma satu kali gak masuk kerjakarena sakit. Satu kali telat gara-gara ngisi bensin pas mau berangkat kerja. Waktu itu bensin langka karena kenaikan harga BBM. Mau ngisi pas pulang kerja POMnya sudah kehabisan bensin. Ngisi pagi harinya antrenya bukan main makanya sampek telat. Lengkapnya baca di sini ya. Seperti beberapa waktu lalu aku gantiin kerjaannya Mbak Rizka yang sekarang cuti melahirkan selama 3 bulan. Jadi perlu belajar lebih baik lagi untuk menjadi lebih baik.

  1. Bahasa Inggris

Untuk mengembangkan kemampuan Bahasa Inggrisku yang payah aku bertekad untuk belajar Bahasa Inggris secara otodidak. Tapi dalam perjalanannya semangatku menguap entah kemana. Jadi tetep aja gak bisa-bisa Bahasa Inggrisnya.

  1. Here and Now

Aku membuat resolusi supaya bisa lebih focus pada tujuanku. Seringnya pikiranku mendahului apa yang sedang terjadi.

  1. Penggemukan badan

Udah sempet bikin program naikin BB tapi akhirnya kandas begitu saja dan pasrah dengan berat badan yang tetap ringan.

  1. Traveling

Aku sempat mengklaim tahun 2015 adalah tahun traveling buatku. Paling tidak sebulan sekali harus ngetrip. Dari awal sampai pertengahan tahun berjalan dengan lancar. Pas di akhir tahun sedikit mengurangi karena focus buat mengisi tabungan yang gak penuh-penuh. Tapi alhamdulillah sudah banyak tempat-tempat yang aku kunjungi. Berharap 2016 nanti makin nambah destinasi yang dikunjungi,

Tahun 2015 telah berlalu meninggalkan banyak sekali hal di belakang sana. Berharap dapat belajar dari kejadian lalu untuk menjadi pribadi yang lebih baik. Saatnya berbenah untuk menyusun harapan baru. Good Bye 2015.

Terima kasih sudah komen :)