Ketika Semangat Menulis Masih Saja Moody

Assalamualaikum pemirsah,

Sudah lama sekali diriku gak update di blog ya. Ohya,  Meski idul fitri telah 10 hari berlalu, untuk memulai  tulisan ini aku ingin mengucapkan:

“Taqobbalallahu minna wa minkum minal aidin wal faizin. Mohon maaf lahir dan batin”

Sudah hampir 2 bulan nih gak update blog. Sebenarnya gak benar-benar vakum sih. Aku masih sering buka buat blogwalking atau sekedar ngecek statistik blog. Hanya saja belum ada tulisan terbaru buat aku posting.

Abis sakit beberapa waktu lalu semangat nulis belum on juga sampai sekarang. padahal banyak sekali yang ingin aku tulis. PRku masih menumpuk, cerita perjalanan saat traveling masih cukup banyak yang belum dituliskan. Beberapa ide hilang begitu saja sebelum sempat dituangkan dalam tulisan. Pun banyak lomba blog yang terlewatkan tanpa sempat aku ikuti. Hiks, sedih sekali jika semangat menulis tak kunjung balik.

Tapi yang namanya semangat menulis gak bisa dipaksakan. Aku udah nyoba nulis lagi buat ikut lomba blog. Tapi sampai Deadline lomba tiba ide di kepalaku masih saja membeku. Udah nyoba blogwalking ke blog temen yang juga udah ikutan lomba tersebut buat dapet inspirasi malah tambah bingung apa aja yang mau ditulis. Pikiran jadi tambah bercabang-cabang. Dan tadi malem tiba-tiba aja bersemangat buat nulis ini dan posting di blog. Aku harap ini jadi awal buat ngidupin kembali semangat menulisku.

Moody, begitulah semangat menulisku masih saja bergantung pada mood, mudah sekali naik turun. Kalau mood lagi sehat sih enak, nulis lancar postingan blog selalu aktif. Tapi kalau mood lagi sakit susah sekali nyembuhinnya. Mau nulis apa aja jadi buntu. Isi otak gak ada yang mau keluar. Kayak saat ini sampai hampir 2 bulan mogok. Masih belum bisa konsisten menjaga semangat menulis.

Aku akui menjaga semangat nulis bukan hal yang mudah. Harus terus belajar untuk konsisten menulis biar blog tetap aktif. Aku berharap tulisan ini bisa menjadi pemicu semangat menulis yang lebih baik setelah ini. Masih harus terus belajar menjaga semangat ini agar terus tumbuh dan berkembang supaya semakin banyak karya yang bisa aku hasilkan.

Semangat berkarya! Semangat Menulis!

Sekian dulu tulisan ini. Doakan ya pemirsah supaya semangat menulisku terus terjaga biar kita bisa lebih sering bertemu. Wassalamualaikum.

4 thoughts on “Ketika Semangat Menulis Masih Saja Moody

Terima kasih sudah komen :)