Makan Enak di Laola Rumah Seafood Pamekasan

rumah-seafood

Siang itu Mas Fian tiba-tiba ngajakin makan sesuatu yang enak, sepertinya dia sedang pusing dengan urusan pekerjaan. Aku pun sedang sedikit kewalahan dengan pekerjaan yang semakin banyak.

“Makan kepiting enak Mas,” celetuk Mbak Elin.

Ide bagus tuh, tapi kami bingung. Tempat makan seafood yang enak dimana ya di Pamekasan. Aku ngusulin ke Rumah Seafood, tapi gak berani merekomendasikan karena belum pernah ke sana. Kami sempat ingin berpindah haluan mau makan kaldu kokot aja. Tapi ternyata Febri udah pernah makan di Rumah Seafood, jadi setelah dia dateng dari bank kami pun langsung berangkat.

Lokasi Rumah Seafood berada di pinggiran kota Pamekasan, tepatnya di Jl Jalmak, Teja Timur Kec. Pamekasan. Kalau bingung bisa cek google map. Tenang aja, lokasinya strategis dan berada di pinggir jalan, sangat mudah ditemukan.

rumah-seafood

Pintu masuk Rumah Seafood berbentuk kepiting raksasa berwarna orange. Di atasnya terdapat papan nama warna kuning dengan logo bertuliskan LA-O-LA Rumah Seafood. Jadi berasa mau masuk tempat wisata karena desainnya sama kayak pintu masuk WBL (Wisata Bahari Lamongan).

Pas masuk kami langsung melihat tulisan “order here” di bangunan sebelah kanan. Seorang pria di balik kaca bening menanyai kami dan menunjukkan buku menu yang ada di depannya. Kami memesan makanan di sini lalu dikasih nomor meja dari kayu berbentuk rumah. Aku bisa melihat sedikit aktifitas memasak para juru masak di ruangan sebelahnya.

rumah-seafood

rumah-seafood

Kami berjalan masuk, Mas Fian dan Febri langsung duduk di gazebo yang dekat dengan sawah. Sedangkan Mbak Elin langsung minta difotoin di jembatan yang ada di atas kolam buatan. Tempatnya luas, ada banyak gazebo dari bambu yang berderet di dekat kolam dan di dekat sawah. Selain lesehan di gazebo, ada juga pilihan tempat makan dengan meja dan kursi di bangunan paling selatan. Sambil menunggu makanan datang kita bisa foto-foto dulu di beberapa spot yang instagramable.

Makan Enak di Rumah Seafood

rumah-seafood

Siang itu tidak terlalu ramai. Tak sampai 20 menit, minuman yang kami pesan datang, 10 menit kemudian sang pemeran utama si kepiting telur datang menyusul. Kami memesan kepiting asem manis, udang bakar, cumi goreng tepung, dan gurami bakar. Beneran makan enak nih, hehe. Makanan yang tersaji di depan kami benar-benar menggoda selera, bikin nafsu makan auto naik.

Aku suka bumbu kepiting asem manisnya, cocok banget di lidah. Makan nasi sama bumbu ini aja udah berasa enak, apalagi dimakan sama daging kepiting yang lembut. Biasanya aku gak suka ikan, tapi kali ini icip-icip gurami bakar malah ketagihan, bumbunya itu loh.

rumah-seafood

rumah-seafood

Dan menu favoritku jatuh pada udang bakar dong. Udangnya lumayan besar-besar, dagingnya lembuuut banget, berpadu dengan bumbu asem manis rasanya mantep banget. Soal rasa makanan di sini juara lah pokoknya. Recommended banget buat yang nyari tempat makan seafood di Pamekasan.

Kami pesan menu tanpa pedas karena lagi bareng bumil nih, gini aja udah enak banget apalagi ada pedes-pedesnya dikit pasti tambah enak. Di sini setiap menu bisa pesen dengan tingkatan kepedasan sesuai selera.

rumah-seafood

Kami enjoy banget makan di sini, makan di pinggir sawah dengan anginnya yang sepoi-sepoi. Berasa adem dan gak gerah meski di siang hari yang terik, makan jadi tambah nikmat.

Untuk harga relatif lah ya, kami makan berempat habisnya gak sampek 300 ribu. Kepiting telur 120.000 dapet 2 ekor, udangnya 45.000 sepiring isi 4 tusuk, cumi goreng tepung Cuma 30.000, dan gurami bakar sekitar 40.000, dan nasi per porsi 5.000. Nasinya dapet sebakul tapi isi separuh, hehe. Oh ya centongnya unik terbuat dari batok kelapa. Minuman harganya standart, jus avokad 12.000, jus melon 10.000, dan es jeruk 7.000.

Rumah Seafood juga menyediakan harga paket untuk 4 orang 240.000, 6 orang 330.000, 10 orang 500.000, sampai 1.000.000 untuk 20 orang. Menunya bervariasi dalam 1 paket lengkap dengan nasi dan minumnya juga. Untuk info lengkap bisa langsung cek di IGnya @rumah_seafood_

rumah-seafood

Fasilitas yang tersedia cukup lengkap, banyak kran air untuk tempat cuci tangan sebelum dan sesudah makan. Toiletnya bersih dan wangi, tempat parkirnya luas. Katanya ada mushola dan ruang VIP juga.

Jadi, kalau kamu lagi di Pamekasan dan mau makan seafood yang enak, ke Rumah Seafood aja ya…

Terima kasih sudah komen :)