Masa Kecil yang Memorable

20151003_070249
Aku di masa kanak-kanak 🙂

Lihat foto ini kadang bikin aku senyum-senyum sendiri. Masak si ini aku? Unyu banget deh. Apalagi gayanya tegap berdiri tanpa ekspresi gitu. Kelihatan polos banget. Padahal aslinya gak bisa diem dan atraktif. Bagiku masa kecil itu memorable banget. Itu karena masa-masa itu kaya dengan berbagai macam permainan yang menyenangkan dan penuh petualangan.

Aku suka sekali main sepak bola bareng anak cowok di tanah kering deket rumah. Aku cukup jago loh main bolanya, bisa mencetak beberapa gol ke gawang lawan. Tapi kalau ketahuan Mbahku bakalan diteriakin suruh berhenti. Kalau sudah ada intimidasi kayak gitu mesti berhenti sebentar. Baru kalau Mbahku sudah tidak terlihat lanjut deh main lagi. Bandelnya diriku dulu, hehe.

Terus aku juga suka main Bal Teppak (Entah di tempat kalian namanya apa). Permainannya persis banget kayak kasti cuma mukulnya gak pakek tongkat pemukul tapi pakek tangan kosong. Bolanya kadang pakek bola tenis tapi lebih sering bikin sendiri. Plastik-plastik bekas dikumpulin terus disatukan membentuk bola seukuran kepalan tangan. kadang juga diisi beberapa batu kecil katanya supaya biar lebih keras. Terus dililitin deh pakek tali biar gak lepas.

Kayaknya permainan yang aku sebutin semuanya mainan anak cowok ya. Tapi bukan berarti aku gak suka permainan anak cewek loh. Aku juga jago main lompat tali, masak-masakan, bonek-bonekaan, bola bekkel de el el. Aku pernah loh main masak-masakannya masak nasi beneran. Bikin tungku dari batu dan nyari kayu bakar. Lauknya pakek telur sama mie. Meskipun hasilnya gak karuan tapi tetap enak. Seru banget waktu makan rame-rame beralaskan daun pisang.

Ada satu hal yang paling berkesan buatku yaitu pas pulang ngaji dari langgar. Tempat ngajiku kan jalannya setapak dan naik turun. Meskipun begitu kita tetap bersemangat kok belajarya. Kalau bulan sedang tidak bersinar terang kita biasanya pakek oncor (obor) sebagai penerangan. Kadang ada yang usil berlari lebih dulu dan bersembunyi diatas pohon. Terus ngagetin teman-teman lain yang ada di belakang.

Aku pernah melakukan beberapa petualangan kecil yang sampai saat ini masih aku ingat. Waktu pulang dari madrasah aku ikut kakak kelas nyari jambu monyet sampek harus menyeberang sungai. Karena waktu itu aku masih kecil banget, mesti digendong buat bisa nyeberang., hehe. Pernah juga lari pagi pas hari minggu ke sebuah bukit yang tidak terlalu jauh dari rumah. Niatnya mau cari juwet (Dhuwe’ dalam bahasa Madura) tapi pohonnya tinggi-tinggi. Malah pulangnya sempet kesasar. Pernah juga ikut temen cowok ngetapel burung sama belalang. Suka sekali manjatin pohon kersen sampek diancam pakek galah sama Mbahku karena gak turun-turun.

Masih banyak sebenarnya permainan dan petualangan yang gak kalah seru kayak main petak umpet, main layangan, main kelereng, mandi di sungai, juga permainan lainnya yang gak tahu apa namanya. Kalau semua diceritain di sini gak bakal selesai-selesai sampek kapanpun. Pokoknya hal-hal kecil itu membuat masa kecilku lebih berwarna. Hal-hal sederhana kaya gitu membuat masa kecil itu selalu asyik untuk dikenang.

Sampai sekarangpun aku masih suka berpetualang. Mencari tempat-tempat menarik untuk dikunjungi. Kayak foto ini nih. Kalau sudah di pantai, kegirangan banget ketemu sama air laut.

PicsArt_1444396601815
Aku dan Pantai
“Tulisan ini Diikutsertakan Dalam Pena Cinta First Giveaway”

0 thoughts on “Masa Kecil yang Memorable

Terima kasih sudah komen :)