Memanjakan si Biru

Tadi pagi bawa si biru service. Sekali-sekali ia perlu dimanjakan biar gak rewel. Kondisi si biru cukup kritis. Kapan hari sempat ngambek gara-gara kehujanan, ada masalah pada businya. Uadah lama banget si biru gak diservice, speedometernya mati, rantai kendor, oli mesin rembes, kotor juga iya. Kasian sekali ia kelihatan dekil indekucel.

Kata bapak sih karena aku gak ngerti sama peerkakas-perkakas motor suruh ngajak sepupuku yang cowok. Tapi mereka gaka ada yang bisa. Mereka pada mau keluar, maklum hari minggu. Sementara Bapak masih banyak kerjaan katanya. Kalau gini ceritanya bakal gak keservice si biru.
Tanpa mereka sebenarnya aku bisa sendiri. Lagian belajar juga mengurangi ketergantungan sama mereka. Cewek itu kan harus mandiri. Sekalian juga bisa belajar memahami si biru. Biar chemistrynya lebih kuat. Dia kan yang paling setia mengantar kemanapun aku pergi.
Jadi ceritanya aku ngajak tetanggaku, cewek. Yah biar ada temennya aja pas nunggu si biru di service. Ini pengalaman pertamaku service motor sendiri. Harap maklum soalnya waktu kuliah gak pakek motor di kos. Sampek di Keppo Motor (salah satu bengkel resmi Honda di daerahku)  aku langsung menuju tempat pendaftaran service.  Bilang kalau mau service, tap oli sama nyebutin masalah-masalah yang aku sebutkan di atas. Kunci motorku diminta buat masukin motornya ke tempat service. Aku tinggal menunggu aja di tempat tunggu sambil mengamati si biru yang sedang diidentivikasi. Sesekali si mekanik manggil buat ngasih tau kerusakannya, mau diganti atau gimana. Gitu aja.
image

Nunggunya agak lama. Aku lihat si mekanik sepertinya agak kesulitan menangani si biru. Mungkin karena lama gak diservice itu, apalagi udah butut, hehe. Jadi harus kerja keras mekaniknya. Semangat mas mekanik! Fighting!!  untungnya mas mekanik keliatan sabar banget. Setelah menunggu cukup lama akhirnya selesai juga. Tahap akhir adalah percobaan sama mekaniknya ke jalan raya. Abis itu sekalian si biru dimandiin. Sambil menunggu si biru mandi aku bayar di kasir biar nanti bisa langsung pulang. Pas bayar dapet nota rincian biaya servicenya. Ini nih notanya:

image

Eh ternyata mandinya si biru gratis. Emang katanya kalau service dapet bonus cuci motornya. Owalah…
Wah abis mandi si biru jadi kelihatan lebih fresh. Makeknya juga jadi lebih enteng. Si biru lebih bersahabat sekarang. Hayyo, Biru. 2015 ini kita hadapi dengan lebih bersemangat. Aku mengandalkanmu.  *elus-elus kepala si biru.

Sekian dulu ya pengalaman service motor hari ini. Semoga bermanfaat.

Terima kasih sudah komen :)