Menjaga Kesehatan Hati dan Daya Tahan Tubuh dengan Minuman Herbal Sari Temulawak

herbadrink-sari-temulawak

Maret 2019 aku pindah kerja karena kontrak kerja di perusahaan lama sudah habis dan tidak diperpanjang lagi. Semenjak pindah kerja, jam kerjaku lebih panjang dari tempat kerja sebelumnya. Dulu jam kerjaku lebih teratur, masuk pukul 8 pagi dan pulang kerja pukul 5 sore, paling lembur bisa dihitung jari. Di tempat yang sekarang aku masuknya dibagi 2 shift. Kalau masuk pagi pukul 7 pulangnya pukul 6 sore sehabis maghrib (hitung sendiri deh berapa jam). Kalau masuk pukul 10 pagi pulangnya nanti kalau kerjaan sudah beres semua di hari itu, biasanya sekitar pukul 8 malem baru selesai, kadang-kadang juga lewat dari itu, huhu.

Aku bekerja sebagai Admin Receivable  (AR) di sebuah perusahaan distributor consumer goods. Sehari-harinya berkutat dengan faktur tagihan. Pagi membagikan faktur yang akan dibawa sales ke toko, agak siangan dikit bikin faktur tagihan untuk besoknya, sore pelunasan dari sales satu-persatu.

herbadrink-sari-temulawak
Berkutat dengan faktur tagihan

Kadang tuh ya aku ngerasa sebagian besar waktuku dihabiskan di tempat kerja. Seharian itu mantengin layar komputer dan menyiapkan berkas-berkas untuk sales, tiap hari begitu gak ada habisnya. Paling pas siang aja ada waktu agak lowong. Pulang kantor itu pasti malem nyampek rumah langsung tidur karena kecapean. Banyaknya kerjaan di kantor sangat mempengaruhi kondisi kesehatan tubuh. Kalau tidak pandai menjaga kesehatan akan mudah drop dan tumbang. Aku pernah punya pengalaman sakit dan gak bisa masuk kerja, itu gak enak banget.

Juni 2013, aku pernah sakit dan gak bisa masuk kerja selama hampir 2 minggu. Awalnya sakit perut, gak enak badan semacam mau masuk angin gitu, dan nafsu makan hilang entah kemana. Periksa ke dokter katanya sakit maag. Udah minum obat dari dokter tapi tetep gak sembuh malah mual, muntah, perut semakin sakit di bagian kanan atas dan tubuh menjadi lemas. Karena gak ada perkembangan aku pergi ke dokter lain, dokter tersebut mendiagnosis aku sakit liver. Beberapa waktu kemudian sekujur tubuhku mulai menguning begitupun putih mata, dan urine berwarna gelap.

Ayah, ibu, dan saudara-saudara menyarankan untuk pergi ke dokter spesialis organ dalam dan cek darah karena khawatir akan bertambah parah. Hasilnya Dokter menyatakan aku terkena hepatitis A. Penyakit Hepatitis A merupakan virus yang menginfeksi hati menyebabkan peradangan hati dan mengganggu kinerja organ hati. Hasil cek darahku menunjukkan nilai SGOT 124 dan SGPT 129, sedangkan normalnya untuk perempuan maksimal 31.  Ya, ampun, tinggi banget. SGOT dan SPGT yang tinggi mengindikasikan adanya kerusakan dan gangguan pada hati.

herbadrink-sari-temulawak
SGOT dan SGPT tinggi

Aku sebenarnya takut penyakit yang menyerangku ini adalah penyakit berat. Dari beberapa sumber yang aku baca ternyata penyakit hepatitis A tidak menyebabkan gangguan hati jangka panjang (kronis), tapi jika tidak ditangani dengan baik akan berpotensi terjadinya gagal hati dan menyebabkan kematian. Duh, jangan sampai deh.

Dokter memberiku resep obat yang harus diminum setiap hari. Aku gak boleh bekerja untuk sementara waktu, harus istirahat total untuk mengembalikan kekebalan tubuh agar dapat memerangi virus tersebut. Penyakit hepatitis A akan sembuh dengan sendirinya ketika daya tahan tubuh kembali kuat.

Selain minum obat dan istirahat, dokter juga menyarankan untuk minum rebusan temulawak. Selama proses penyembuhan setiap hari ibuku membuatkan rebusan temulawak yang dicampur dengan gula merah. Meminum olahan temulawak ini sangat membantu dalam proses penyembuhan penyakit hepatitis A yang aku derita. Aku sudah membuktikannya sendiri. Kandungan kurkumin dalam temulawak memberikan manfaat anti inflamasi (anti radang) dan anti hapatotoksik (anti keracunan empedu) yang membantu memproteksi hati dari penyakit ini. Alhamdulillah 1 minggu saat kembali cek darah, hasil SGOT dan SPGT menurun drastis dan dokter menyatakan aku sembuh.

 

herbadrink-sari-temulawak
Sibuk kerja

Temulawak (Curcuma xanthorrhiza Roxb)  merupakan tanaman obat asli Indonesia dan Malaysia yang tergolong dalam suku temu-temuan (family Zingiberaceae). Di Madura orang menyebutnya temo labak. Tanaman ini mengandung beberapa senyawa kimia seperti zat kalagoga, glikosida, flavonoid, xanthorrhizol, minyak atsiri, dan kurkumin yang bermanfaat untk menyembuhkan berbagai penyakit diantaranya memelihara kesehatan hati, mengurangi radang sendi, menjaga fungsi lambung, dan menurunkan lemak darah.

Meskipun sudah sembuh dari penyakit hepatitis A aku masih sering mengkonsumsi olahan temulawak. Mengingat manfaatnya yang sangat baik terutama untuk menjaga kesehatan hati, karena hati harus selalu dijaga agar tidak patah, eh agar tidak rusak.

Aku seneng banget ketika tahu ada minuman herbal bernama Herbadrink Sari Temulawak. Tapi masalahnya aku nyari di apotek-apotek gak ada. Nyoba nyari di Alfamart dan Indomart juga gak ada. Mungkin untuk daerah kecil kayak Pamekasan product ini belum terdistribusi. Jadi aku nyoba pesen online dari Surabaya. Untungnya gratis ongkir dan pengiriman cepet, keesokan harinya udah nyampek. Udah gak bingung lagi buat dapetin product ini.

Herbadrink Sari Temulawak merupakan minuman herbal alami yang diramu dengan resep tradisional Indonesia dan diproduksi tanpa bahan pengawet.

herbadrink-sari-temulawak
Herbadrink Sari Temulawak

Manfaat Herbadrink Sari Temulawak

Herbadrink Sari Temulawak mengandung ekstrak curcuma xanthorrizha rhizoma 2.2 g yang setara dengan 800mg rimpang segar temulawak, gula dan bahan lainnya hingga 18 g. Minuman herbal ini memiliki banyak sekali manfaat untuk menjaga kesehatan.

Herbadrink Sari Temulawak untuk Memelihara Kesehatan Hati

Alasan utamaku minum Herbadrink Sari Temulawak untuk memelihara fungsi hati. Seperti yang aku ceritakan hatiku pernah terinfeksi virus hepatitis A jadi harus lebih ekstra menjaga kesehatan hati. Gak mau dong aku kambuh lagi karena akan menghambat kinerjaku di kantor dalam menyelesaikan pekerjaan.

Herbadrink Sari Temulawak untuk Menjaga Daya Tahan Tubuh

Padatnya aktivitas di kantor membuatku merasa capek, dan itu baru terasa saat semua pekerjaan selesai dan bersiap pulang. Apalagi pulangnya kan malem jadi sering kena angin malem bikin daya tahan tubuh lebih rentan. Biasanya gejala flu, demam, dan masuk angin datang bertandang saat daya tahan tubuh menurun. Kalau udah gini harus segera diatasi karena kalau tidak, akan berbuntut panjang sampai gak bisa masuk kantor. Nah, manfaat temulawak yang ada di dalam Herbadrink Sari Temulawak salah satunya untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Kalau udah mulai ada gejala gak enak badan langsung aja minum ini.

herbadrink-sari-temulawak
Herbadrink Sari Temulawak rasanya enak dan manis

Herbadrink Sari Temulawak Kemasan Modern dan Praktis

Herbadrink Sari Temulawak dikemas secara modern dan praktis, dan higienis. Kemasannya tebal berukuran 9×8 cm berwarna kuning terang senada dengan warna temu lawak kan ya. Di bagian depan terdapat Tulisan Herbadrink Sari Temulawak dengan gambar temu lawak dan segelas minuman herbal temulawak yang dipenuhi es batu, terlihat segar. Di bagian ujung kiri terdapat label jamu.

Herbadrink Sari Temulawak Harga Bersahabat

Aku beli online harganya 14.000 1 dus berisi 5 sachet dengan berat persachetnya 18 g. Kalau dihitung-hitung persachetnya gak nyampek 3 ribu ding. Masih lebih mahal harga batagor kalau gitu, hihi.

Herbadrink Sari Temulawak Mudah Disajikan

Kemasannya yang mungil sangat mudah dibawa kemana-mana. Bagian ujung kiri mudah disobek sehingga gak perlu repot-repot cari gunting ataupun pisau saat akan meminumnya. Cara buatnya juga sangat mudah, tinggal siapkan 1 sachet Herbadrink Sari Temulawak, gelas, dan sendok. Kalau aku lagi di kantor tinggal ambil air dingin dari dispenser, kurang lebih 150 ml lah, tuang Herbadrinknya, lalu seduh hingga larut dengan sendok, jadi deh. Pakai air panas juga bisa tapi karena cuaca di sini masih panas-panasnya lebih enak kalau pakai air dingin apalagi kalah ditambah es batu. Seger banget pastinya.

herbadrink-sari-temulawak
Ujungnya mudah disobek jadi mudah disajikan

Dulu aku minum olahan temulawak harus dipaksa. Bukan apa-apa, rasanya sih gak pahit tapi rasanya itu nempel di mulut dalam waktu lama. Tapi Herbadrink Sari Temulawak ini rasanya enak dan manis. Gak ngendap juga karena diproduksi dengan teknologi tinggi.

Herbadrink Sari Temulawak diproduksi oleh Konimex dan sudah terdaftar di BPOM yakni Reg. No. POM TR. 132273641, jadi semakin yakin deh sama product ini.

herbadrink-sari-temulawak

Selain Herbadrink sari Temulawak ada juga Herbadrink varian lainnya yang juga sangat bermanfaat untuk kesehatan.

  • Herbadrink Sari Jahe untuk menghangatkan tubuh
  • Herbadrink Kunyit Asam membantu mengatasi masalah haid dan bau badan
  • Herbadrink Kunyit Asam Sirih untuk mengatasi masalah haid dan bau badan sertamelindungi kesehatan organ kewanitaan
  • Herbadrink Chrisanthemum, Kandungan bunga Krisan bermanfaat untuk meredakan gangguan panas dalam
  • Herbadrink Beras Kencur membantu memberikan kesegaran pada tubuh yang lelah
  • Herbadrink Kopi Ginseng meningkatkan stamina dan daya tahan tubuh
  • Herbadrink Lidah Buaya berkhasiat memelihara kesehatan fungsi pencernaan dan membantu melancarkan buang air besar
  • Herbadrink Wedang Uwuh mampu meredakan masuk angin, kembung serta mengurangi rasa mual.

4 thoughts on “Menjaga Kesehatan Hati dan Daya Tahan Tubuh dengan Minuman Herbal Sari Temulawak

  1. Suamiku minum herbadrink temulawak. Sama, dulu pernah kena hepatitis sampai opname. Aku kadang khawatir kambuh. Tapi ya bismillah, makan diperhatikan, kalau sakit cepat2 diobati.
    Sehat-sehat ya mbak Titim.,

    1. Parah ya Mbak sampek opname
      kalau aku cuma bed rest di rumah
      Iya kadang takut kambuh lagi, makanya masih sering konsumsi temulawak buat proteksi
      Makasih Mbak, Mbak sama keluarga juga semoga selalu sehat ya…

Terima kasih sudah komen :)