moment in Jombang scene 11-15

minggu, 14 Oktober 2012

Scene 11 @hari terakhir di rumah Dewi

Jam 10 kami bersiap balik ke Madura. Kami diantarkan sampai terminal Jombang.

Scene 12 @Terminal

Bis jurusan bungurasih datang dan kami bergegas naik. Sebelumnya kami pamitan sama Ibunya Dewi. Ada rasa haru mebelusup dengan perpisahan ini. aku harap ini bukan silaturrahmi terakhir. Aku harap suatu saat dapat kembali menginjakkan kaki di sini. aku harap silaturrahmi ini mengandung keberkahan dan tetap terjalin meski kami berpisah nanti. Bis yang kami tumpangi melaju meninggalkan Jombang. Selamat tinggal.

Scene 13 @Bungurasih

Turun dari bis kami langsung naik bis lagi. Kami menuju bis kota jurusan Perak. Kegerahan langsung terasa saat masuk ke bis yang panas ini. kami harus menunggu lumayan lama sampai bis ini penuh. Setelah kursi terisi semua baru bis melaju meninggalkan terminal Purabaya. Para pengamen silih berganti mengisi perjalanan kami. belum selesai pengamen yang satu, yang lainnya sudah menunggu giliran. Ada seorang anak kecil sekitar kelas 3 atau 5 SD. Dia mengeluarkan lembaran kertas dari tas kecilnya. Aku pikir mau ngapain ne anak? Dia membagikan lembaran tadi pada semua penumpang. Rupanya itu bukan kertas tapi amplop kecil bertuliskan. “Bapak Ibu, saya mengamen untuk membantu orang tua saya dalam memenuhi keperluan sekolah saya”. Iapun mulai mendendangkan lagu yang tak aku kenal dengan suara yang tak bisa di kompromi. Bis terus melaju melewati mulusnya jalan tol.

Scene 14 @Perak

Setelah membeli tiket kami langsung naik ke kapal. Kapal yang satu ini sangat ramai terutama dengan para penjaja berbagai macam barang-barang sampai makanan. Ada pula anak-anak yang minta-minta dan menawarkan jasa semir sepatu. Aku memperhatikan seorang bocah laki-laki yang sedang menyemir sepatu. Wajah jenakanya terbalut keseriusannya saat menyemir. Di usianya yang masih dini ia sudah harus mencari uang sendiri. ingin aku tanyakan padanya kenapa ia melakukan ini? dimana orang tuanya? Sekolahkah ia? Tapi aku tak punya keberanian untuk menyanyakannya.

Scene 15 @Kamal

Kami langsung mencari len untuk menuju Telang. Aku ingin segera sampai di kos ingin segera mengakhiri panas yang menyengat. Ingin mengakhiri lelah yang menjalar di sekujur tubuh. Jam 2an kami sampai di kos dan berakhirlah perjalanan kami hari ini.

Terima kasih sudah komen :)