Nyobain Paket Buka Puasa All You Can Eat di Oda Cafe & Resto

oda-cafe-&-resto

Tak terasa sudah memasuki akhir bulan ramadan, cepet banget ya. Dari sebelum ramadan itu Wasik udah ngajakin buat mengagendakan buka bersama bareng teman-teman yang lain dan baru terealisasi di weekend kemarin. Bukber kali ini kita nyobain menu buka puasa di Oda Cafe & Resto.

            Oda Cafe and Resto is a part of Odaita Hotel, salah satu hotel yang ada di Pamekasan. Lokasinya sangat strategis, berada di seberang POM Bensin Pamekasan, tepatnya di Jl Raya Sumenep No. 88 Pamekasan Madura. Nah di Bulan Ramadan ini Oda Cafe & Resto menawarkan beberapa paket buka puasa. Ada Parit (paket irit) berupa menu makan utama, es teh, dan camilan dalam satu paket dengan harga yang murah. Sayangnya paket irit ini berlaku untuk minimal pemesanan 15 orang. Karena cuma berlima (Aku, Wasik, Ila, Mukam, dan Silah. girl skuad, haha) kita nyobain yang paket “All You Can Eat” dimana dengan Rp. 50.000/orang bisa buka puasa sepuasnya.

oda-cafe-&-resto oda-cafe-&-resto

            Aku sama Mukam datang lebih dulu, nyampek sana jam setengah limaan masih sepi, belum ada pengunjung lain yang datang. Meja-meja sudah tertata rapi lengkap dengan name table di atasnya. Dan di bagian pojok selatan di balik sekat kayu kita menemukan name table “Mrs Titin (salah ketik, harusnya Mrs Titim, hiks). Ini dia meja kita. 2 buah kursi yang tidak terlalu panjang dengan dudukan yang empuk saling berhadapan terpisah meja kayu di tengahnya.

Ngeliat suasana masih sepi jadi pengen foto-foto. Apalagi tempatnya kece, jadi deh foto-foto dulu sebelum orang-orang pada dateng. Begitu pun kita lebih bebas motret makanan yang sudah tersaji di meja-meja panjang. Tak lama kemudian Ila datang, begitu juga Wasik.

oda-cafe-&-resto

oda-cafe-&-resto oda-cafe-&-restooda-cafe-&-resto oda-cafe-&-resto

Karena keasyikan foto-foto sampek gak sadar kalau sudah mulai rame dan orang-orang sudah menyerbu menu makanan yang tersedia. Jadi sistemnya prasmanan gitu, bebas mengambil menu makanan sesuka hati. Kita pun ikut menyerbu dan memilih menu buka puasa. Ada buah, kurma, es blewa cincau, dan es dawet, dan jajanan tradisional, camilan jajanan kering juga ada. Untuk main manunya ada nasi putih, nasi goreng, dan berbagai jenis lauk, lengkap dengan kerupuk. Ada juga menu sejenis mie gitu. Untuk minumnya tersedia air putih, air putih dingin, dan sari buah anggur.

Baiklah, mari kita bergerilya. Pertama aku ambil buah melon, semangka, dan pepaya yang dipotong kecil-kecil sekaligus es blewa cincau yang isiannya juga ada selasih. Untuk menu utamanya nasi putih, lauk, sedikit capcay, dan sop jamur. Terus aku ambil jajanan tradisional kue lapis, lemper, dan klepon yang udah aku incer dari awal (untung masih kebagian).

oda-cafe-&-resto

Setelah mengambil makanan, menunggu sebentar, adzan berkumandang. Saatnya berbuka puasa, alhamdulillah. Aku mulai dari yang seger-seger, makan buah dan es blewa sedikit-sedikit. Baru deh makan nasi dengan lauk yang aku pikir ayam tapi ternyata pas udah mau selesai baru tahu kalau itu ternyata ikan (entah ikan apa). Gak ketahuan sih soalnya dipotong kecil-kecil dan digoreng krispy gitu. Pas dimakan juga gak berasa ikan, gini nih kalau lagi lapar, hehe. Sop jamurnya enak, kuahnya bening dengan isian berbagai jenis jamur (tapi gak tahu jenisya apa aja, pokoknya macem-macem jamur). Perut udah terisi selanjutnya nyamil sambil ngobrol-ngobrol. Masih ada jajanan tradisional yang belum tersentuh. Kleponnya enak banget apalagi pas digigit gula merahnya meleleh di mulut, berasa enaknya (haha, lebay ya). Lapisnya legit dan lempernya juga enak isi suiran ayam, pas banget di lidah. Jajanannya selain enak juga lucu, bentuknya mini.

oda-cafe-&-resto oda-cafe-&-resto

Ila makan mie ayam katanya enak banget. Pengen sih tapi udah kenyang. Aku icip kuahnya dikit, bener enak banget. Kalo ke sini lagi nanti harus coba.

Oh ya Silah tadi datengnya pas kita udah buka puasa. Tapi tetep kebagian kok makanannya karena setiap kali habis pasti akan ditambah lagi sama pelayannya.

oda-cafe-&-resto

Alhamdulillah akhirnya bisa menghabiskan semua menu makanan yang tadi aku ambil. Ya meskipun bisa makan sepuasnya tetap harus sesusai porsi yang bisa kita habiskan. Jangan sampai menyisakan makanan apalagi dalam jumlah yang banyak, sayang kan nanti kebuang. Jadi ngambil makanan secukupnya aja.

Perut udah kenyang, sebelum pulang shalat maghrib dulu. Penting banget nih kalau mau bukber nyari tempat yang tersedia mushola. Mengingat rumahku yang jauh gak akan nututin shalat maghrib di rumah. Kita nyari mushola lewat pintu sebelah kiri, ternyata musholanya ada di sebelah kanan, haha. Muter deh lewat belakang yang masih banyak proses pembangunan. Musholanya cukup luas dan ada tempat wudhu’ di depannya. Sayangnya cowok cewek nyampur dan gak ada sekat. Gak ada toiletnya pula, atau apapun yang bisa jadi penghalang untuk cewek-cewek yang berhijab.

oda-cafe-&-resto

Kalau mau ke sini di bulan ramadan mending reservasi dulu, ya. Paling gak H-1 lah. Kalau gak reservasi dulu takutnya gak kebagian tempat. Karena pas buka puasa pasti rame dan penuh. Reservasinya gampang kok, lewat telfon dan gak pakek DP juga bisa. Info lengkap dan kontak untuk reservasi bisa dilihat di IGnya @Odaitahotel atau cek di webnya langsung www.odaitahotel.com.

Malam hari bagian depan Oda Cafe and Resto lebih cantik. Dinding-dinding bangunan dihiasi lampu-lampu yang bergelantungan membuat bangunan ini lebih hidup.

FYI aja, wifinya kenceng. Aku pernah nyobain waktu ada acara di tempat ini. Aku nonton youtube gak ada bufferingnya sama sekali. Kayaknya asyik nih sekali-sekali nongkrong di sini sambil ngeblog.

Terima kasih sudah komen :)