Perkenalan Pertama dengan JNE

“Orang bilang kesan pertama itu akan terus diingat, jadi selalu berikan kesan yang baik”

Aku masih ingat mulai berkenalan dengan PT Tiki Jalur Nugraha Ekakurir atau yang lebih dikenal dengan JNE Express itu pas semester akhir kuliah sekitar tahun 2013. Kita dipertemukan ketika aku harus membeli buku secara online. Waktu itu aku lagi garap skripsi dan butuh referensi buat daftar pustaka. Udah nyari di perpustakaan kampus sampai hunting-hunting ke toko buku di Surabaya tapi buku yang berkaitan dengan tema skripsiku tetep gak nemu. Tanpa buku itu aku gak bisa melanjutkan skripsi. Satu-satunya buku yang aku cari itu adanya di toko buku online, jadi tanpa pikir panjang langsung deh aku beli tuh buku dimana jasa pengiriman paketnya pakek JNE Express.

untuk mengetahui ongkos kirim dari Jakarta ke Pamekasan aku langsung cek tariff di http://www.jne.co.id/id/tracking/tarif. Tinggal isi origin shipment (kota asal pengiriman), destination shipment (kota tujuan pengiriman) dan kode captha yang tersedia. Di situ muncullah informasi lengkap berisi asal pengiriman, tujuan, nama layanan pengiriman, jenis kiriman, dan tentu saja tariff pengirimannya juga estimasi lama pengiriman.

Namanya perkenalan pertama jadi gak bisa langsung percaya gitu aja. Agak ketar-ketir juga sih, khawatir bukunya gak nyampek, rusak, atau apalah semacamnya. Tapi aku lumayan tenang karena pas barang udah dikirim aku juga bisa melacak pergerakannya di http://www.jne.co.id/id/tracking/trace. Dengan mengisi nomor resi dan kode chapta aku bisa tahu sudah sampai dimana barang kirimanku. Jadi gak terlalu khawatir lagi.

Aku seneng banget pas kurir JNE datang mengantarkan buku yang aku beli di tobuk online. Dengan begitu aku bisa melanjutkan mengerjakan skripsi dengan buku referensi tersebut. Dan secara tidak langsung JNE telah menjadi bagian penting dari proses skripsi yang aku garap. Memang benar “kesan pertama itu akan terus diingat”, seperti JNE yang meninggalkan kesan baik di perkenalan pertama karena kiriman barangnya sampai dengan selamat di tanganku dan tepat waktu. Makanya sampai sekarang aku tetep inget perkenalan pertamaku dengan JNE.

jne
Buku referensi yang aku cari

Setelahnya aku jadi lebih sering beli buku secara online. Dari semua tobuk online tempatku membeli buku  semua menggunakan JNE sebagai jasa pengiriman paketnya. Itu sebabnya JNE menjadi perusahaan jasa pengiriman terbaik pilihan konsumen. Tahun ini aja JNE kembali dianugerahi penghargaan dari iDEA (Indonesian E-Commerce Association) yang bekerjasama dengan MARS Indonesia serta SWA. Penghargaan tersebut adalah Indonesia E-Commerce Award 2016 dan JNE dinobatkan sebagai peraih penghargaan tertinggi pilihan konsumen Indonesia yaitu Platinum Winner kategori Jasa Pengiriman.

BTW, denger-denger di akhir tahun ini JNE berulang tahun yang ke 26 tahun. cukup panjang juga ya perjalanan JNE gak heran sekarang titik-titik layanan JNE telah mencapai diatas 1.000 lokasi dengan jumlah karyawan lebih dari 12.000 orang. Dalam rangka merayakan hari jadinya JNE mengadakan berbagai program acara menarik untuk berbagi kebahagiaan kali ini dengan tema “Menginspirasi Negeri”. Salah satu rangkaian acaranya yaitu pada tanggal 26-27 November 2016 lalu JNE mengadakan Harbokir atau Hari Bebas Ongkos Kirim. Bebas ongkir ini berlaku untuk kiriman paket dengan berat maksimal 2 kg yang menggunakan layanan YES, Reguler dan OKE, dengan tujuan pengiriman intrawilayah Jabodetabek (dalam dan antar kota se-Jabodetabek) serta intracity (pengiriman dalam kota) di seluruh titik penjualan JNE di 55 kota. Baik banget ya JNE udah mengapresiasi pelanggannya dengan membebaskan ongkos kirim yang memberikan manfaat bagi masyarakat.

Sebelum tulisan ini berakhir aku ucapkan Selamat ulang tahun JNE Express semoga semakin sukses dan menginspirasi serta terus menjadi perusahaan jasa pengiriman paket terbaik pilihan konsumen.

jne

4 thoughts on “Perkenalan Pertama dengan JNE

  1. Menyenangkan ya mba., bisa belanja buku online, apalagi klu diantar tepat waktu with JNE, kayaknya puas banget ya., yang ditungu-tunggu akhirnya datang juga :D.Salam kenal mba., aku Yelli blogger asal Aceh., main2 ke rumah ku ya..,! yellsaints.com

    1. Iya Mbak apalagi itu pertama kalinya, kesan pertama JNE jadi baik ke aku, puas banget. 🙂
      salam kenal juga Mbak Yelli, aku Titim dari Madura
      terima kasih atas kunjungannya Mbak
      Langsung deh meluncur ke rumahnya Mbak Yelli. 🙂

Terima kasih sudah komen :)