Resolusi Traveling 2019 Backpackeran ke Bali

backpackeran-ke-bali

“Apa resolusi travelingmu di tahun 2019?”

Aku sih jarang membuat resolusi traveling, tapi kalau ditanya pengen kemana tahun ini, jawabannya BALI.

Akhir tahun kemarin aku berhasil melebarkan sayap travelingku. Sebelumnya kan cuma eksplore daerah Madura, jadi seneng banget bisa main-main agak jauhan ke Banyuwangi. Aku perginya berdua sama temenku, di sana kita menginap di homestay dan sewa motor keliling Banyuwangi dengan leluasa. Ala-ala backpacker gitu lah.

Aku pengen backpackeran ke Bali naik motor kayak di Banyuwangi kemarin. Waktu di Banyuwangi, Pulau Bali terlihat jelas di pandangan. Bahkan kita melewati Pelabuhan Ketapang tempat penyeberangan menuju Bali. Tapi tentu saja kita tidak menyeberang karena keterbatasan waktu dan budget, hanya bisa memandanginya dari kejauhan, hiks. Maka dari itu, tahun ini pengen ke Bali untuk merealisasikan keinginan yang tertunda.

banyuwangi
Ini waktu keliling Banyuwangi naik motor

Bali merupakan surganya tempat wisata. Pulau ini memiliki magnet tersendiri karena menyimpan banyak keindahan alam dan budaya yang masih terjaga. Banyak sekali destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi, terutama pantainya yang eksotis. Tidak hanya wisatawan lokal tapi juga wisatawan asing bahkan tokoh-tokoh dunia pernah menghabiskan waktu liburan di Bali.

Jika nanti ada kesempatan ke Bali aku ingin mengeksplore destinasi wisata yang amazing terutama wisata alamnya. Ada beberapa destinasi wisata yang ingin aku kunjungi dan beberapa hal yang ingin aku lakukan di sana.

Naik Motor Keliling Bali

Destinasi Wisata di Bali

Yeay, pengen banget menjelajah Bali. Pasti bakalan seru banget naik motor keliling Bali. Ngebayangin aja udah seneng. Selain karena lebih murah, sewa motor juga lebih fleksibel, mau kemana-mana bisa langsung tancap gas semau kita. Apalagi destinasi wisata di Bali banyak banget dan lokasinya tidak terlalu berjauhan, sangat mudah dijangkau dengan naik motor.

Saat merencanakan traveling, yang paling penting adalah menyusun itinerary. Karena pertama kali ke Bali aku mau mengeksplore daerah Tenggara. Di sana Banyak tempat wisata favorit yang lokasinya berdekatan, kayak Pantai Dreamland, Pura Uluwatu, Pantai Pandawa, Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana, dan masih banyak yang lainnya.

Menyeberang ke Nusa Penida

Destinasi wisata di Nusa Penida

Dari semua tempat wisata di Bali Nusa Penida menjadi list teratas yang ingin aku kunjungi. Nusa Penida merupakan destinasi favorit para traveler karena memiliki spot-spot yang cantik dan unik.

Untuk mencapai Nusa Penida kita harus menyeberang dari Pelabuhan Sanur menggunakan fast boat. Kalau bisa ikut jadwal paling pagi pukul 08.00 Wita dengan waktu tempuh sekitar 45 menit, supaya kita punya lebih banyak waktu untuk mengeksplore Nusa Penida.

Setibanya di Nusa Penida kita bisa menyewa motor untuk mengunjung tempat-tempat wisata yang eksotis. Jadi one day trip gitu, sorenya langsung balik lagi ke Pelabuhan Sanur dengan kapal cepat.

Aku sih pengennya eksplore Nusa Penida bagian barat terlebih dahulu. Destinasi yang bisa dieksplore adalah Kelingking Beach, Broken Beach, Angles Bilabong, dan Pantai Crystal Bay.

broken-beach
Sumber gambar : Website RedDoorz

Kelingking Beach menyajikan pemandangan tebing karang berbentuk leher brontosaurus yang menjorok ke pantai dengan pasir putih dan air laut yang jernih.

Broken Beach memiliki daya tarik berupa tebing karang yang bolong di bagian tengahnya. Pemandangan menjadi lebih cantik karena air laut melewati bolongan karang yang berbentuk lingkaran tersebut.

Angles Billabong merupakan muara akhir dari salah satu sungai di Nusa Penida. Air sungai tersebut terperangkap dalam cerukan batu karang sebelum sampai di lautan, membentuk laguna alam yang sangat cantik. Airnya jernih dan terdapat batu karang artistik di sekitarnya membuat tempat ini semakin mempesona.

Pantai Crystal Bay terkenal dengan pemandangan yang cantik dengan air laut sebening crystal. Memiliki hamparan pasir putih yang luas, garis pantai yang panjang, dan suasana yang tenang. Di sini juga terdapat sebuah pulau kecil berupa batu karang yang ditumbuhi pepohonan tak jauh dari bibir pantai.

Menginap di RedDoorz near Pantai Sanur Bali

reddorz

Namanya backpackeran tentu pengennya cari penginapan yang murah yak buat menghemat budget. Meski murah maunya tetep harus bersih, lokasi strategis, dan nyaman untuk ditinggali. Urusan penginapan ini harus sudah beres sebelum hari H. Jadi dari sekarang udah mulai searching penginapan yang cocok buat kita nanti.

Aku menemukan penginapan yang cocok di RedDoorz. Ada banyak pilihan hotel murah mulai dari harga Rp. 99.000. RedDoorz merupakan jaringan hotel murah yang memiliki standrat kenyamanan berkelas dengan tagline “Finest Affordable Accomodation”. Properti RedDoorz tersebar di 23 kota di Indonesia, 5 kota di Filipina, juga di Singapura & Vietnam dan merupakan jaringan hotel dengan pertumbuhan terpesat se-Asia Tenggara.

Karena tujuan utamaku adalah ke Nusa Penida aku mencari penginapan di dekat Pelabuhan Sanur supaya bisa lebih mudah untuk menyeberang ke Nusa Penida. Aku menemukan penginapan yang cocok di RedDoorz near Pantai Sanur Bali.

reddoorz reddoorz reddoorz reddoorz

Dari penampakannya terlihat bersih dan nyaman. Yang menarik, terdapat jendela lebar yang menghubungkan langsung ke taman kecil di sebelah kamar. Harganya juga terjangkau, gak nyampek Rp. 150.000. Cocok banget kan?

Penginapan ini beralamat di Jalan Hang Tuah 6 No.1 Sanur, sangat dekat dengan Pelabuhan dan Pantai. Kalau mau menikmati sunrise tinggal jalan kaki ke Pantai Sanur, seru banget kayaknya.

Kadang agak ragu saat booking penginapan murah, khawatir fasilitas yang disediakan tidak sesuai dengan harapan. Nah, udah gak perlu khawatir lagi karena RedDoorz ini memiliki 6 garansi pelayanan untuk kenyamanan customer.

reddoorz reddoorz

1. Wifi Gratis

Fasilitas wifi memang seharusnya tersedia di setiap penginapan. RedDoorz ngerti banget nih kalau para smart traveler pasti butuh akses internet. Setelah mengeksplore destinasi wisata seharian kita bisa beristirahat sambil internetan untuk mengupdate status di sosial media, bertukar kabar dengan keluarga di rumah, atau sekedar melihat perkembangan informasi.

2. Televisi Satelit

Aku pernah menginap di penginapan yang saluran TVnya hanya ada satu chanel yang bisa, itupun gambarnya masih banyak semutnya, hehe. Ada sama dengan tidak ada kan jadinya. Nah, setiap kamar di Reddoorz tersedia TV dengan Parabola, asyik dong saluran TVnya banyak.

3. Air Mineral

Air minum adalah elemen penting dimanapun kita berada. Apalagi saat traveling kita pasti sangat membutuhkannya. RedDoorz selalu menyediakan 2 botol air mineral di setiap kamar.

4. Linen (Seprai) Bersih

Tujuan utama mencari penginapan tentu sebagai tempat beristirahat di malam hari. Siangnya kan udah capek seharian menjelajah destinasi wisata. Kalau kasurnya empuk dan seprainya bersih tidur pasti bakalan nyenyak. Supaya esok paginya bisa kembali segar untuk menjelajah destinasi berikutnya.

5. Kamar Mandi Bersih

reddoorz

Paling males kalau dapet kamar yang kamar mandinya kotor atau bau. Bagiku kamar mandi sangat menentukan kesan yang akan tercipta selama menginap di tempat tersebut. Di RedDoorz meski penginapan murah tapi kamar mandi dijamin bersih. Kalau kamar mandinya bersih menginap jadi lebih menyenangkan.

6. Perlengkapan Mandi

Waktu ke Banyuwangi kemarin aku lupa gak bawa sikat gigi. Mau gak mau aku beli sikat gigi di Terminal Purabaya yang harganya jauh lebih mahal dari harga biasa. Kalau menginap di RedDoorz perlengkapan mandi sudah disediakan mulai dari sikat gigi, pasta gigi, sisir, shampo, sabun, dan tas mandi.

reddoorz

RedDoorz near Pantai Sanur Bali jadi pilihan akomodasi ideal buat backpacker macam kita. Selain 6 garansi layanan kenyamanan, penginapan satu ini juga dilengkapi dengan beragam fasilitas penunjang berupa desk, water heater, kolam renang outdoor, ruangan non-smoking, ruang tamu bersama, area parking mobil, dan front desk 24 jam.

Proses pemesanan di RedDoorz juga sangat gampang. Kita bisa memesan kamar secara online dalam 3 langkah mudah.

• Pilih hotel di RedDoorz

• Pilih tanggal check-in, tanggal check-out, dan jumlah kamar

• Klik tombol “Pesan Sekarang” kemudian selesaikan pembayaran sesuai metode pembayaran yang tersedia.

reddoorzreddoorz reddoorz

Setelah pembayaran sudah diverifikasi, kita akan menerima email konfirmasi beserta detail reservasi. Apabila memesan pakai aplikasi RedDoorz kita bisa dapet bonus berupa point RedCash hingga 40% dari total transaksi yang bisa digunakan sebagai potongan harga pada pemesanan berikutnya. Gak  ribet kan?

Fix, kalau ke Bali nanti cari penginapannya di RedDoorz aja. Banyak pilihan akomodasi murah dan nyaman yang cocok banget buat para backpacker low budget. Your Traveling Buddy pastinya. Semoga Resolusi Traveling tahun ini dapat terwujud yaitu backpackeran ke Bali agar dapat keliling Bali naik motor.

Note: sumber gambar dari website RedDoorz, dokumentasi pribadi, dan hasil screenshot

One thought on “Resolusi Traveling 2019 Backpackeran ke Bali

1. Waaaaaahhhh aku juga paljng demen ke Bali 😊😊 Ga bosen2 deh Pulau Dewata mah. Nginep pake Red Doorz blm pernah sih. Tapi gara2 baca tulisan mbak nih aku makin penasaran fasilitasnya gq kalah sama hotel berbintang ya 😍

Terima kasih sudah komen :)