Resolusi 2017, Lebih Semangat Mewujudkan Mimpi

resolusi-2017

Welcome 2017.

Tahun baru identik sekali dengan harapan baru. Harapan untuk selalu menjadi lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya. Saatnya bikin resolusi, menuliskan impian yang ingin aku raih setahun ke depan. Aku sih bikin resolusi untuk memetakan tujuan dan bagaimana cara mewujudkannya. Menyusun resolusi membuatku lebih bersemangat mengejar mimpi dengan target-target yang sudah ditentukan. Gak mau muluk-muluk Resolusku di tahun 2017 ini gak jauh beda lah sama Resolusi tahun 2016 plus ada satu hal lagi yang aku tambahkan di resolusiku tahun ini

Trip Kepulauan

Aku suka jalan-jalan, mengunjungi tempat mengagumkan yang telah Tuhan Ciptakan. Tahun 2016 tampat yang aku kunjungi masih seputar Madura. Lebih banyak tempat yang masih alami, bahkan ada yang bukan tempat wisata tapi memiliki keindahan alam yang gak kalah kece loh. Traveling itu selalu menyenangkan memberikan banyak pelajaran baru dan pengalaman berharga. Tahun 2017 ini masih sama aku masih ingin mengeksplore lebih banyak keindahan alam Pulau Madura, Pulau yang dikenal dengan sebutan Pulau garam, tanah kelahiranku. Kali ini targetku ingin mengeksplore pulau-pulau kecil di Madura yang banyak terdapat di Kabupaten Sumenep.

Menurutku wisata kepulauan di Madura memiliki keindahan tersendiri. Sebut saja Gili Labak yang menjadi primadona dengan keindahan pantai dan hamparan pasir putihnya, Pantai Sembilan yang belakangan ini juga semakin banyak dikunjungi wisatawan, Gili Iyang yang dikenal memiliki tingkat oksigen no 2 terbaik di dunia serta gili-gili lainnya yang wajib untuk dieksplore. Ini dia nih foto-foto Gili Labak, Gili Iyang, dan Gili genting yang aku minta dari Mbak Martha, temen kantorku yang udah pernah ke sana. Keren kan tempatnya. Pengen banget ke tempat-tempat ini.

resolusi-2017

resolusi-2017

Selain pulau-pulau kecil tersebut ada beberapa tempat yang ingin aku kunjungi yaitu Bukit Jaddih, Bukit Palelangan di Arosbaya Bangkalan dan Air Terjun Toroan di Ketapang Madura. Dulu udah pernah ada rencana ke Bukit Jaddih tapi aku mengalami kecelakaan sebelum menuju ke sana. Jadi dicancel deh dan sampai hari ini belum kesampaian buat ke sana. Kalau lihat di instagramnya temen-temen tempatnya makin kece aja dari waktu ke waktu.

Ok, prepare dulu dari sekarang. Menyusun itinerary dan jadwal selama setahun, rajin menabung untuk mengumpulkan budget, nyari info sebanyak-banyaknya tentang tempat wisata tujuan dan yeng penting bagaimana cara menuju ke sana, serta nyari temen buat diajakin jalan (hayo siapa yang mau ikut).

Mengembangkan konten Blog

Aku mulai kembali aktif ngeblog sejak akhir 2015. Isi blogku masih tentang pengalaman pribadi, sedikit cerita perjalanan dan mengikuti beberapa lomba blog. Sampai sekarang bisa dibilang blogku masih gini-gini aja belum ada kemajuan berarti. Masih lebih banyak curhat, masih delay dalam menuliskan perjalanan. Makanya tahun ini selain lebih produktif menulis aku ingin mengembangkann konten blog dengan belajar membuat video dan infografis untuk mendukung perbaikan blogku. Rencananya setiap hari minggu kalau lagi gak jalan aku ngejadwalin buat belajar membuat video ataupun infografis. Aku tahu bagi pemula sepertiku membuat video dan infografis bukan sesuatu yang mudah. Tapi aku percaya di mana ada kemauan di situ pasti ada jalan.

Tahun ini aku juga bakal lebih banyak hunting lomba blog. Jika tahun kemarin aku masih sering melewatkan lomba blog yang berseliweran maka kali ini aku gak mau lagi menyiakan kesempatan itu. Sebenarnya ikut lomba blog itu seru, bikin tambah semangat untuk menulis. Menantang kemampuan diri untuk terus produktif dalam berkarya. Aku merasakan ikut lomba blog itu membuatku lebih hidup. Aku mendapatkan inspirasi dari tema-tema yang ditentukan dalam blog competition. Yuk berburu lomba blog and keep blogging!

Beasiswa S2

Mimpi itu masih ada, mimpi untuk melanjutkan beasiswa S2. Mimpi yang masih saja muncul dan tenggelam diterpa banyak keraguan. Hari ini aku masih mengumpulkan kembali semangat yang berserakan agar kembali utuh untuk mengejar mimpi yang telah lama aku simpan. Untuk satu hal ini yang pasti aku harus menguasai toefl, membuat study plan, menorehkan setidaknya satu prestasi dan yang paling utama adalah banyak berdoa. Karena bagiku doa dan usaha adalah kekuatan utama dalam mewujudkan mimpi.

Itu aja sih Resolusiku di tahun 2017 yang paling ingin aku wujudkan. Yang terpenting dari menyusun resolusi ini adalah bagaimana cara mewujudkannya. Yuk bikin resolusi biar lebih semangat untuk mewujudkan mimpi.

4 thoughts on “Resolusi 2017, Lebih Semangat Mewujudkan Mimpi

Terima kasih sudah komen :)