Reuni ORPENXY

ORPENXY, Pasti ngerasa aneh ya lihat kata itu? Pasti bertanya-tanya deh gimana sih cara bacanya? Penasaran kan apa itu Orpenxy? Tenang, biar gak penasaran aku bakal jelasain dengan singkat, padat, dan jelas. Di simak baik-baik ya! (Apa sih, penting banget? Haha).

Orpenxy (baca: Or-Pen-si)? Gimana cara ngejelasinnya ya? Kok jadi bingung? Gini-gini. Waktu SMA pernah punya beberapa temen yang kemana-mana suka bareng-bareng gak kalau lagi di sekolah? Pasti punya lah. Secara SMA jaman-jamannya gaul getoh. Nah Orpenxy ini adalah sebuah nama untuk temen-temenku yang kemana-mana sering bareng. Biar lebih mudah aja nyebutinnya. Misal gini: “Eh nanti Orpenxy rujaan ya pulang sekolah”, “Eh nanti Orpenxy ngumpul ya buat ngerjain tugas Akuntansi”. Trus mengklaim dengan PDnya dengan menambah Orpenxy di belakang nama kita. Malu juga sih kalau inget itu sekarang. Alay ya, hehe. Begitulah SMA jamannya alay-alay.

Apa sih yang special dari Orpenxy? bagiku Orpenxy itu special banget. Maksudku orang-orangnya. Dari mereka aku belajar tentang pesahabatan yang terus terjalin sampai hari ini. Selalu kangen dengan kebersamaan kita, istirahat bareng, makan kadang bareng, pokoknya kemana-mana bareng. Dan yang lebih special hari ini mereka main ke rumah. 6 tahun sudah sejak kita lulus SMA. Sejak saat itu kita jadi jarang ketemu. Gak bisa ngumpul bareng lagi, hiks. Secara kita tinggalnya sudah berjauh-jauhan dan sibuk dengan kehidupan masing-masing. Jadi pengen nyanyi lagunya Sinden Tosca:

Persahabatan bagai kepompong

mengubah ulat menjadi kupu-kupu

persahabatan bagai kepompong

hal yang tak mudah berubah jadi indah

Persahabatan bagai kepompong

maklumi teman hadapi perbedaan

persahabatan bagai kepompong

na na na na na..

Seneng banget akhirnya mereka main ke rumah dan bisa ngumpul lagi. Sebelum-sebelumnya kita selalu gagal untuk ketemu. Sudah direncanakan tapi ada aja halangannya. Hari ini ketemunya tidak terlalu banyak rencana. Isya, temenku yang satu ini tinggalnya di Malang bareng suaminya. Karena lagi di Madura dia bilang pengen ke rumah. Aku langsung ajakin Matus sama Sanah, juga Ikoh. Jadilah kita ngumpul Sabtu Sore. Masih ada Rudah dan Arik sih anggota Orpenxy, tapi udah lama mereka tak ada kabar.

20150926_163029

20150926_163101

Apalagi tema yang pas untuk sahabat yang sudah lama gak ketemu kalau bukan nostalgia. Mengenang masa-masa kita bersama dulu, kemana-mana bareng, ngelakuin banyak hal bersama-sama. Sudah lama waktu berlalu, tapi histerianya tetep aja sama kayak dulu. Terlalu antusias kalau udah cerita ke sana-ke sini. Taka da yang berbeda,kecuali dari segi tampilan ada sedikit perbahan, secara sudah pada ema-emak. Isya aja anaknya udah 2. Tinggal aku sama Ikoh aja yang belum, hiks.

20150926_163206
Adik Vicky, anaknya Isya. Mas Vidy gak ikut.

Hmmm bener-bener kangen mereka. Terakhir ketemu waktu lihat anaknya Matus yang baru lahir. Sekarang Anaknya Matus udah hampir 3 tahun umurnya. Yah selama itulah kita gak ngumpul kayak gini. Ngumpulnya cuma bentar, rasanya masih kurang bareng mereka. Rasanya berat membiarkan mereka pulang. Tapi apalah dikata kita harus berpisah. Meski raga tak bisa selalu bertemu, biarlah kita terus saling mendoakan untuk kehidupan kita yang lebih bahagia. Aamiin.

Sekarang kan ngumpulnya pada bawa suami dan anak-anak. Aku berharap suatu saat kita masih bisa berkumpul dengan membawa cucu-cucu kita, hihi. Bayangin aja nanti kalau nenek-nenek pada ngumpul, hehe. Pasti bakalan lebih rame hahaha.

Terima kasih sudah komen :)