Sarapan Nasi Jagung di CFD

20150927_063314
Nasi Jagung

 

Pagi, jam 6an Arek Lancor (Arlan) sudah sangat rame. Biasa hari minggu acara Car Free Day. Setelah memarkir motor aku sama Ikoh jalan kaki langsung menuju stand-stand kuliner. Kemarin dia ngajakin sarapan di sini. Berbagai macam aneka kuliner, mulai dari jajanan sampai makanan berat tersaji dibalik stand yang berjejer di bawah pohon trembesi. Semuanya menggugah selera.

20150927_064008
Keramaian di Car Free Day

Karena niat awal memang pengen makan nasi jagung, kami langsung menuju sebuah stand yang menjual nasi jagung. Lauknya ada urap, tongkol, dadar jagung dan lodeh plus sambal terasi dan sambal mencit (manga). Kayaknya serba jagung nih, nasinya jagung lauknya juga jagung. Di standnya Bu Fatim ini juga tersedia nasi putih dan nasi kuning. Tinggal pesen sesuai selera.

20150927_064025
Stand Bu Fatim

FYI, nasi jagung ini adalah makanan andalan orang Madura. di rumahku nasi jagung menjadi menu makanan sehari-hari sebagai pengganti nasi putih. Rasanya lebih mengenyangkan dan lebih tahan lapar. Lauknya ikan tongkol dipadu sama sayur daun kelor ditambah sambel instan khas Madura yaitu buje cabbi (cabe dan garam yang diulek, itu aja). Apalagi disantapnya pas masih hangat gitu, mantap banget. Bagi orang Madura makan dengan menu seperti ini rasanya lebih nikmat dari pada daging dan semacamnya.

Oh ya kalau tidak salah bagi penderita diabetes tidak dianjurkan mengkonsumsi nasi putih. Dan lebih dianjurkan buat makan nasi jagung kan ya? Jadi mari kita makan sekranga, udah laper nih.

20150927_063401
Selamat Makan

Abis makan kita nyari tempat duduk buat ngobrol sambil menunggu temen-temen FOKAL buat ngumpul abis ini. Sambil nunggu kita narsis-sarsisan dulu deh, hehe.

IMG_20150927_182842
Merah

Terima kasih sudah komen :)