Sehari bersama Ila

Libur satu minggu kemarin aku gak kemana-mana. Rencananya sih mau ke Malang, tapi gagal karena beberapa faktor. Sebagai gantinya aku ngajakin Ila keluar (Jum’at, 02 Januari 2014). Jalan-jalan ke Vihara yang tidak jauh dari rumah. Letaknya di dekat pantai Talang Siring, Pamekasan.

Vihara Avalokitesvara merupakan tempat ibadah umat budha sekaligus objek wisata. Tak banyak yang tahu sih kalau tempat ini juga merupakan salah satu tempat wisata. Sehingga kadang masih ragu bisa masuk apa gak. Seringnya cuma liyat dari luar aja. Selain itu karena banyak anjingnya kesannya jadi takut duluan. Padahal sebenarnya boleh banget masuk asalkan lagi gak ada yang sembahyang. Ya antar umat beragama harus saling menghargai. Tidak boleh mengganngu mereka yang sedang beribadah. Waktu kita ke sana pas lagi ada yang sembahyang jadi gak boleh masuk. Kita cuma foto-foto di luar aja.
Dari luar aja kelihatan bagus. Bangunan beraksen Tionghoa banget. Indah buat jadi latar jeprat-jepret. Jadi berasa kayak ada di Negeri tirai bambu, hehe. Nih hasilnya:

image

image

image

Kita nungguin mereka selesai sembahyang. Biar bisa masuk. Aku udah pernah sih masuk ke sini. Tapi waktu itu gak foto-foto. Jadi ke sini lagi biar bisa foto-foto. Untuk membunuh waktu menunggu aku sama ila ngomongin tentang buku dan film. Lama kita menunggu tapi belum selesai juga. Jadi kita mau ke Pantai talang siring dulu baru nanti balik lagi.
Di sana kita cuma duduk-duduk menikmati angin pantai. Sementara ponakan-ponakan yang kita ajak asyik main air dan nyari binatang laut kita curhat-curhatan, hihi. Memiliki kesamaan kisah membuat kita asyik banget bercerita. Mencari solusi atas perasaan yang sedang melanda hati kami. Yang kemudian hasilnya adalah mengekspresikan perasaan kita untuk berkarya.

Menjelang siang kita balik lagi ke vihara. Tapi ternyata masih ada yang sembahyang lagi. jadi kita putuskan untuk pulang saja. Mungkin nanti sore ke sini lagi atau kapan-kapan deh.
Abis dari Vihara aku ke rumah Ila. Agendanya adalah merenovasi blogku. Pengetahuanku tentang blog masih sangat minim. Ila lebih paham, jadi aku bisa belajar darinya.
Pertama adalah mengganti tema blog. Aku pengen yang sderhana, kalem tapi cerah. Berhubung tahun baru, aku ingin nuansa blog yang baru. Susah banget cari tema yang pas. Ada tema yang bagus tapi tulisannya kurang jelas. Ada yang cocok tapi warnanya pink. Aku kurang suka. Udah utak-atik ganti warna sama background pas mau di publish ternyata premium, hehe. Gak bisa diganti deh. Jadi akhirnya cari background lain sama ganti warna latarnya aja.Tema baru sudah dapet. Jadi harus lebih semangat ngeblognya.

Awalnya aku pikir blog itu cuma sekedar posting tulisan udah. Tapi ternyata gak jauh beda sama social media lainnya. Ada like, komen, follow, notivikasai, beranda, dan lain-lainnya. Malah blog lebih seru karena ada catatan aktifitas dari blog kita. Trus banyak juga lomba-lomba blog yang bikin kita lebih semangat ngeblog.

Renovasi blog juga sambil di selingi cerita-cerita tentang kita, tentang mimpi-mimpi kita. Sharing kayak gini selalu bikin semangat jadi nambah. Terima kasih Ila untuk waktunya seharian.

0 thoughts on “Sehari bersama Ila

Terima kasih sudah komen :)