Apa sih yang menarik di Gili Iyang?

gili-iyang

Assalamualaikum. Lebaran udah lewat nih, yang mudik udah pada balik lagi ke perantauan belum? Liburnya masih kurang ya? Sama, aku juga. Tapi mau gak mau harus kembali pada rutinitas awal. Aktifitas semakin padat tapi liburan tetap harus jalan ya. Nih aku kasih referensi tempat liburan khususnya yang ada di Madura.

Belakangan ini wisata kepulauan di Madura mulai menggeliat, sebut saja Gili Labak dengan pasir putih dan keindahan bawah lautnya, Gili Genting yang terkenal dengan Pantai Sembilannya. Nah ada satu lagi nih kepulauan di Madura yang gak kalah menarik, Gili Iyang. Udah pernah denger belum? Belum ya? Masak sih? Padahal udah terkenal banget. Itu loh pulau yang memiliki kandungan oksigen tertinggi ke dua di dunia. Pulau ini terkenal dengan sebutan “Pulau awet muda”. Nah cerita lengkap perjalanan menuju ke Gili Iyang baca juga ya di postingan sebelum ini. Aku kasih bocoran deh, klik di sini. Continue reading “Apa sih yang menarik di Gili Iyang?”

Perjalanan Tak Terlupakan ke Gili Iyang

gili-iyang
Senja di Gili Iyang

Assalamualaikum, Apa kabar semuanya? Sebelumnya aku sudah pernah menulis tentang perjalananku ke Pantai Sembilan Gili Genting. Lihat di postingan sebelum ini ya: Pantai Sembilan Gili Genting, Membuatku Jatuh Cinta. Nah setelah dari Pulau Gili Genting perjalananku masih berlanjut ke pulau lainnya yakni Gili Iyang. Kedua pulau ini letaknya berjauhan tidak bisa ditempuh langsung dari pelabuhan yang sama. Kita harus balik dulu ke daratan Pulau Madura melalui Pelabuhan Tanjung. Dari sana kita menuju arah kota, nyari makan dulu sebelum melanjutkan perjalanan. Eh beruntung kita bisa numpang charge HP dan kamera untuk menambah daya yang mulai menipis. Baiknya lagi kita cukup bayar uang makan tanpa perlu bayar biaya ngecharge. Terima kasih Ibu pemilik warung. Continue reading “Perjalanan Tak Terlupakan ke Gili Iyang”