Keliling Dungkek Sumenep Seharian, dari Pantai hingga Bukit Kalompek

dungkek

            Halo, halo… Assalamualaikum, balik lagi di blog aku yang masih sepi aja nih. Sering-sering main dong biar blogku tambah rame, hehe. Nah, Cerita perjalanan aku kali ini gak ada niatan sama sekali buat pergi ke tempat wisata tertentu. Minggu sebelumnya aku sama Mbak Leha kan udah ngebolang ke Boekit Tinggi dan Taman Tectona. Jadi minggu ini Mbak Leha ngajakin aku ke rumah Pak Iskandar, salah satu dosennya waktu di Universitas Trunojoyo Madura (UTM). Mau silaturahmi sama ngobrol-ngobrol tentang rencana setelah baru lulus gitu. Rumah beliau itu di daerah Dungkek Sumenep, letaknya di ujung paling timur pulau Madura sana. Kita berangkat lebih pagi karena jarak lumayan jauh dari Pamekasan, sekitar 2 jam perjalanan lah naik motor.

Gak terlalu sulit menemukan rumah Pak Iskandar yang berada di pinggir Jl. Raya Dungkek. Kebetulan aku juga pernah ke daerah situ sebelumnya jadi udah gak terlalu asing sama jalannya. Kita gak tahu sih yang mana pastinya rumah Pak Iskandar, nebak-nebak aja berdasarkan informasi dari tetangga beliau yang tadi kita tanyai. Masalahnya ini rumah sepi banget, jendelanya terbuka tapi pintunya tertutup rapat. Dari tadi celingak-celinguk dan manggil salam berkali-kali gak ada tanda-tanda adanya seorangpun. Dan ternyata setelah cukup lama menunggu salah satu keluarga Pak Iskandar muncul dan bilang kalau beliau sedang tidak di rumah hari ini. Continue reading “Keliling Dungkek Sumenep Seharian, dari Pantai hingga Bukit Kalompek”