Serunya Camping di Pantai Sembilan saat New Normal

pantai-sembilan

Di era new normal beberapa tempat wisata di Madura mulai kembali dibuka. Temen-temen Pamekasan Local Guide (PLG) langsung mengagendakan acara jalan-jalan ke Pantai Sembilan. Sebelumnya semua tempat wisata tutup karena pandemi covid 19 sehingga kami gak bisa kemana-mana. Kali ini kami mau camping di Pantai Sembilan.

Sabtu, 27 Juni 2020

Sabtu siang temen-temen PLG berangkat dari Pamekasan. Untungnya Rajho mau menemaniku berangkat sepulang aku kerja jam 3 sore. Begitu semua kerjaan kantor kelar aku langsung menemui Rajho yang sudah menunggu di Masjid Tentenan. Kami segera berangkat menyusul teman-teman yang lain.

Rupanya karena tadi berangkatnya ngaret mereka baru nyampek di Pelabuhan Tanjung, Saronggi. Jadinya mereka shalat ashar dulu sekalian nungguin kita untuk menyeberang bareng. Setelah sekitar 1 jam perjalanan dari Pamekasan akhirnya aku dan Rajho nyampek.

Trip kali ini rombongan semua 8 orang, Aku, Rajho, Ila, Dek Kholif, Mbak Sinta, suaminya Mbak Sinta, Kak Ipink, dan Mas Vicky. Seneng banget akhirnya bisa jalan-jalan lagi setelah beberapa bulan harus di rumah aja karena pandemi. Continue reading “Serunya Camping di Pantai Sembilan saat New Normal”

Pantai Sembilan Gili Genting, Membuatku Jatuh Cinta

pantai-sembilan

Sudah sejak lama aku pengen banget ke Pantai Sembilan. Sejak akhir tahun 2016 malah, sejak Pantai Sembilan belum seterkenal sekarang. Udah tak terhitung berapa kali aku ngerencanain buat ke sana. Pernah ngajakin temen malah di PHPin, Hiks. Pernah udah siap berangkat tapi cuaca tidak mendukung, pernah juga gak diijinin sama ortu, juga beberapa hal yang memang tidak bisa dihindari sehingga rencana harus dicancel. Nyesek itu selama hampir 6 bulan cuma bisa liatin instagram temen-temen yang posting foto mereka lagi di Pantai Sembilan dengan mupeng. Argh…. Tapi alhamdulillah, Finally….. tanggal 13-14 Mei 2017 keinginanku tersampaikan. Allah menggantikan kegagalan-kegagalan sebelumnya dengan sebuah perjalanan yang begitu berharga. Jauh di luar dugaanku.

Menyusun Itinerary

Perjalanan ini sebenarnya tidak terlalu terencana, sedikit dadakan gitu. Berawal dari pesan instagram dari Mbak Zie pada Jum’at pagi.

“Mb.. aku besok ke Gili Iyang dua hari. Gabung Yuk..”

Tawaran menarik nih, tapi sayang aku gak bisa ikut karena hari Sabtu aku kerja. Dan ini terlalu mendadak untuk bisa cuti. Sepanjang hari itu kita berkirim pesan. Merayu Mbak Zie supaya berangkat dari Pamekasan Sabtu siang, biar aku bisa ikut. Mbak Zie setuju setelah konfirmasi sama Mbak Amiy, yes. Lanjutlah kita menyusun itinerary, mencari informasi tentang transportasi, penginapan dan spot-spot menarik yang akan kita kunjungi. Untuk ke Gili Iyang aku minim informasi, jadi aku mengusulkan buat ke Gili Genting saja.

“Ngidam Gili Iyang sejak lama. Kalo nutut kita ke Gili Genting juga yuk..” begitu tanggapan Mbak Zie. Well, setelah berkali-kali merombak itinerary jadilah kita ke Gili Genting dulu, menginap di sana, baru ke Gili Iyang esoknya.

Continue reading “Pantai Sembilan Gili Genting, Membuatku Jatuh Cinta”